Bocoran dari Petinggi PSG, Kontrak Messi Segera Diumumkan
Lionel Messi, segera bergabung dengan Neymar untuk mencetak sejarah baru di PSG. (foto: instagram @leomessi)

Bagikan:

JAKARTA - PSG sebentar lagi bakal mendapatkan Lionel Messi setelah kapten Argentina ini memilih untuk bergabung dengan klub raksasa asal Prancis itu.

Pemenang Ballon d'Or enam kali ini dikatakan telah secara pribadi menghubungi bos PSG Mauricio Pochettino. Kini Messi diklaim akan menyelesaikan penandatanganan kontrak usai pembicaraan yang menentukan antara PSG Jorge Messi, sang ayah, pada Sabtu, 7 Agustus.

Cuitan dari akun Twitter milik Khalifah Bin Hamad Al-Thani, kerabat presiden PSG Nasser Al-Khelaifi, menyatakan  bahwa negosiasi 'secara resmi disimpulkan' pada Jumat malam dan rincian lengkap akan diumumkan 'nanti'.

PSG bergerak cepat karena menyadari bahwa Messi juga telah mempelajari opsi lain dengan mantan manajernya  di Barcelona, ​​Pep Guardiola, yang terus-menerus dikaitkan dengan kepindahannya ke Manchester City.

Menurut media RMC Sport, Messi siap menandatangani kontrak awal dua tahun dengan opsi satu tahun tambahan. Al-Khelaifi, pemilik PSG dikabarkan memimpin pembicaraan dengan keluarga Messi. 

The Telegraph juga telah melaporkan, sebuah pertemuan dan proposal rinci disampaikan kepada ayah Messi pada Sabtu,

Bintang asal Brasil, Neymar, kabarnya juga telah berbicara dengan Messi beberapa hari sebelum berita mengejutkan keluar dari Barca, pekan lalu. Neymar juga disebut memainkan peran penting dalam keputusan akhir kapten Argentina itu. Playmaker PSG itu bahkan disebut menawarkan Messi kaus nomor 10 di Parc des Princes.

Namun Mauricio Pochettino tetap bungkam ketika ditanya tentang Messi dalam konferensi pers pada hari Jumat. Ia, bersikeras bahwa timnya berkonsentrasi pada pembuka papan atas mereka di Troyes pada hari Sabtu.

Menjelang musim penuh pertamanya sebagai pelatih, Pochettino mengakui bahwa PSG bekerja 'dengan cara yang bijaksana' untuk 'meningkatkan tim dengan cara apa pun yang memungkinkan'.

“Saya belum berbicara dengan [Messi]. Dan [setiap langkah] tidak berarti bahwa Kylian akan pergi,” kata Pochettino.

“Pemain sekaliber Messi, itulah yang menarik bagi saya. Klub sedang mengerjakan beberapa opsi, tetapi kami harus fokus pada pertandingan melawan Troyes pada hari Sabtu.

“Dalam hal Lionel Messi, kami tahu apa yang terjadi kemarin. Saya tidak akan mengatakan sesuatu yang berbeda dengan itu,” ucap Pochettino

Di PSG, Pochettino bisa menciptakan lini depan yang tangguh dengan menyatukan Messi dengan Neymar dan penyerang Prancis Kylian Mbappe, yang kontraknya di klub akan berakhir tahun depan.