Belgia Lolos ke 16 Besar dengan Poin Sempurna setelah Gulung Finlandia 2- 0
Romelu Lukaku (Twitter @euro2020)

Bagikan:

PALEMBANG - Belgia berhasil melakoni tiga laga dalam Grup B EURO 2020 dengan kemenangan. Pada pertandingan pamungkasnya, Belgia berhasil menggulung Finlandia 2-0.

Perolehan tersebut membuat Finlandia tergeser oleh Denmark dari posisi dua usai Tim Dinamit gulingkan Rusia 4-1. Denmark tembus ke 16 besar bersama Belgia.

Melansir  Antara , gol bunuh diri penjaga gawang Finlandia Lukas Hradecky dan gol Romelu Lukaku memastikan kemenangan ketiga berturut-turut Belgia ini.

Belgia Bermain dengan Agresif dan Finlandia Menerapkan Strategi Bertahan

Hradecky memasukkan bola ke gawang sendiri untuk membawa Belgia unggul 1-0 pada menit ke-74.

Lukaku kemudian menggandakan kedudukan itu setelah gol yang dia ciptakan sebelumnya dianulir karena offside .

Finlandia bermain sangat defensif dalam laga ini, namun menciptakan tujuh peluang yang tidak ada yang tepat sasaran. Sebaliknya Belgia melepaskan 17 percobaan gol yang dua di tepat sasaran.

Finlandia Menantikan Tiket ke Babak Knockout 21 Jun 2021 06:08

Belgia akan menghadapi tim peringkat ketiga terbaik, di Sevilla pada 27 Juni. Denmark, yang menduduki urutan kedua Grup B setelah menang 4-1 atas Rusia pada hari dan jam yang sama akan menghadapi Wales di Amsterdam pada 26 Juni.

Setelah ini, Finlandia masih menanti hasil akhir nasibnya. Apakah Finlandia berhasil duduk di peringkat tiga terbaik agar lolos ke babak  knockout EURO 2020.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI Sumsel .