All England 2024: 3 Wakil Indonesia ke Semifinal
Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie saat tampil di perempat final All England 2024 melawan Shi Yuqi. (Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Tiga wakil Indonesia berhasil mengalahkan lawan-lawan mereka untuk mencapai babak semifinal turnamen All England 2024.

Babak perempat final berlangsung sejak Jumat, 15 Maret sore kemarin sampai dengan Sabtu, 16 Maret subuh di Utilita Arena, Birmingham, Inggris.

Tiga wakil yang sukses melewati babak tersebut adalah duo tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie serta ganda putra Fajar Alfian Muhammad Rian Ardianto.

Dari ketiga wakil itu, yang pertama memastikan diri lolos adalah Anthony. Pemilik medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu menghentikan nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen.

Anthony Ginting selanjutnya akan bersua dengan tunggal Prancis Christo Popov, yang mencapai babak semifinal setelah menghentikan wakil Jepang, Koki Watanabe.

Jonatan kemudian menyusul setelah itu usai menyingkirkan unggulan kedua Shi Yuqi. Pebulu tangkis asal China ini kalah pada gim pertama dan kemudian memutuskan mundur karena cedera saat gim kedua mau dimulai.

Di semifinal petang ini, Jonatan akan bertemu dengan Lakshya Sen. Tunggal putra asal India tersebut mencapai empat besar usai menekuk tunggal Malaysia, Lee Zii Jia.

Sementara itu, Fajar/Rian mengekori jejak kedua rekan mereka itu usai menghentikan perjalanan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 asal Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Perjalanan mantan nomor satu dunia itu selanjutnya akan diuji oleh unggulan keenam asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, yang memulangkan duta China, He Ji Ting/Ren Xian Yu.