Daftar 14 Tim Peserta Proliga 2024
Jakarta LavAni Allo Bank salah satu kontestan Proliga 2024 (Instagram/@lavani.forever).

Bagikan:

JAKARTA – Total ada sebanyak 14 tim akan berkompetisi di liga voli tertinggi Indonesia, Proliga 2024. Tahun ini kompetisi itu kembali menggelar divisi putra dan putri.

Proliga 2024 mulai bergulir pada 25 April sampai 21 Juli 2024. Pertandingan-pertandingan liga akan berlangsung di sembilan kota besar Indonesia.

Tujuh dari sembilan kota akan menggelar babak reguler, yaitu Yogyakarta, Semarang, Palembang, Pontianak, Bandung, Gresik, dan Surabaya.

Sementara itu, putaran final four hingga grand final berlangsung di Kediri, Solo, serta Yogyakarta, yang di babak reguler juga mendapat kesempatan menggelar pertandingan.

Peserta Proliga 2024 dari divisi putra dan putri masing-masing memiliki tujuh kontestan. Divisi putra kehadiran pendatang baru, Garuda Jaya, pengisi slot kosong Surabaya Samator, yang memutuskan absen.

Garuda Jaya adalah tim yang punya materi pemain dengan rata-rata usia 19 tahun. Soalnya, mereka merupakan tim yang dipersiapkan untuk Kejuaraan Asia U-20 pada Juli 2024 di Surabaya.

Sementara itu, enam tim lain di divisi putra musim ini ialah Jakarta LavAni Allo Bank, Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta BIN, Jakarta Pertamina Pertamax, Palembang Bank SumselBabel, dan Kudus Sukun Badak.

Berikutnya di sektor putri, tujuh tim peserta ialah juara bertahan Bandung BJB Tandamata, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Fastron, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta BIN, Jakarta Elektrik PLN, dan pendatang baru Jakarta Livin Mandiri.

Daftar Peserta Proliga 2024

Putra

Garuda Jaya

Jakarta LavAni Allo Bank

Jakarta Bhayangkara Presisi

Jakarta BIN

Jakarta Pertamina Pertamax

Palembang Bank SumselBabel

Kudus Sukun Badak

Putri

Bandung BJB Tandamata

Jakarta Popsivo Polwan

Jakarta Pertamina Fastron

Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia

Jakarta BIN

Jakarta Elektrik PLN

Jakarta Livin Mandiri