Man City Coba Halangi MU Boyong Michael Olise
Gelandang Crystal Palace Michael Olise menjadi incaran Manchester United dan Manchester City (cpfc.co.uk)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United sudah lebih dulu mengincar gelandang Crystal Palace Michael Olise. Namun rival satu kota, Manchester City, mencoba menghalanginya dan siap merebut Olise.

Olise sudah lama menjadi target manajer MU Erik ten Hag. Rencana pembelian pun dilakukan setelah berakhirnya kompetisi.

Rencana itu mendapat dukungan dari Sir Jim Ratcliffe yang hendak membangun era baru di MU sejak mendapatkan saham klub sebesar 25%.

Namun tetiba Man City siap menyaingi MU. Juara Premier League Inggris ini tak ingin rival satu kota mendapatkan salah satu pemain terbaik.

Manajer Pep Guardiola berharap bisa memboyong pemain muda Prancis ini. Pasalnya, dia bisa bermain di sayap kanan dan gaya bermain Olise memang cocok dengan Man City.

Bukan perkara sulit bagi Man City untuk memboyong pemain berusia 22 ini. Jelas uang tak masalah dan The Cityzens bisa menyediakan 60 juta poundsterling untuk transfer Olise.

Selain duo Manhester, masih ada Chelsea yang siap bersaing. Bahkan The Blues sudah mengajukan penawaran kepada Palace untuk pembelian Olise di awal musim kompetisi. Namun tawaran Chelsea ditolak.

Kini Chelsea turut memanaskan persaingan mendapatkan pemain yang sudah mencetak enam gol dan membuat tiga assists musim ini.

Gelandang yang bisa membela timnas Prancis, Aljazair, Inggris atau Nigeria ini sendiri tetap menghormati kontraknya di Palace yang baru berakhir pada 2027.

Namun Olise mempertimbangkan tawaran dari klub lain bila dirinya mendapat jaminan bermain secara reguler. Olise punya peluang bermain di duo klub Manchester tersebut.

Di MU, Ten Hag siap melepas Antony demi memberi tempat untuk Olise. Namun Man City pun sangat terbuka untuk memainkan Olise sebagi starter.