Indonesia Masters 2024: 8 Wakil Merah-Putih ke Perempat Final
Anthony Ginting satu-satunya tunggal putra Indonesia di perempat final Indonesia Masters 2024 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Babak kedua Indonesia Masters 2024 rampung digelar pada Kamis, 25 Januari 2024, di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Total ada delapan wakil Indonesia yang lolos ke perempat final.

Ganda putra menjadi satu-satunya nomor yang punya wakil masih utuh. Dari empat pasangan yang diturunkan, belum satu pun yang gugur dari ajang berlevel Super 500 BWF ini.

Tiket terakhir dari nomor ini didapat Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani. Mereka mengikuti jejak Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sementara itu, empat wakil lainnya yang ikut mengamankan tiket babak delapan besar adalah tunggal putra dan putri serta ganda putri dan ganda campuran.

Tunggal putra harapan Indonesia berada di pundak Anthony Sinisuka Ginting, yang sebelumnya pernah merasakan gelar juara di ajang ini pada 2018 dan 2020.

Lalu, dari tunggal putri, wakil Indonesia yang tersisa ialah Gregoria Mariska Tunjung. Juara dunia junior 2017 itu akan bertemu wakil Jepang, Nozomi Okuhara, di perempat final Indonesia Masters 2024.

Selanjutnya, pebulu tangkis ganda putri yang masih bertahan ialah Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto. Terakhir, nomor ganda campuran masih menyisakan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Lanny/Ribka akan bertemu dengan pasangan Belanda, Debora Jille/Cheryl Seinen. Adapun Rehan/Lisa bersua pasangan Denmark, Jesper Toft/Clara Claversen.

Daftar 8 Wakil Indonesia di Perempat Final Indonesia Masters 2024

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani

Ganda Putri

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto

Ganda Campuran

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati