Malaysia Open 2024: Cedera, Hendra/Ahsan Gagal ke Perempat Final
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal ke perempat final Malaysia Open 2024 (dok. PSBI).

Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal mencapai babak perempat final Malaysia Open 2024.

The Daddies memutuskan mundur karena cedera saat sedang tertinggal 7-15 pada gim kedua melawan wakil China, He Ji Ting/Ren Xiang Yu, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis, 11 Januari 2024 siang WIB.

Keputusan untuk mundur dilakukan karena Ahsan mengalami masalah pada bagian pinggangnya. Ia mulai merasakan bagian pinggang tidak nyaman pada gim kedua.

"Kondisi Ahsan memang cedera di bagian pinggang, tapi jelasnya saya belum tahu apakah cedera baru atau lama, yang pasti tadi mulai terasa di gim kedua," ujar Hendra usai laga.

Sebelum tertinggal pada gim kedua, Hendra/Ahsan sudah terlebih dahulu kehilangan gim pertama dengan skor 17-21.

Pada gim pertama, Hendra/Ahsan sebenarnya tampil bagus. Mereka sempat memimpin 7-3 atas lawan sebelum menjalani laga sengit saling kejar poin setelahnya.

"Kalau dari permainan hari ini lawan bermain cepat dan rapat. Tekanan juga cukup kuat sehingga kami tertekan duluan," ujar Hendra.

Saat ini Indonesia baru mengamankan satu tiket melalui tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. Sementara itu, selain Hendra/Ahsan, sudah ada tiga wakil lainnya juga ikut tersingkir.

Tiga wakil yang sebelumnya sudah terlebih dahulu dipastikan pulang ialah Anthony Sinisuka Ginting, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.