David Alaba Sebut Cedera Lutut Saat Ini Jadi Tantangan Terberat dalam Kariernya
David Alaba setelah menjalani operasi lutut (Instagram/@davidalaba).

Bagikan:

JAKARTA - David Alaba mendapat cedera serius saat Real Madrid menghadapi Villarreal pada 17 Desember 2023. Dia harus menjalani operasi untuk penyembuhannya.

Pemain asal Austria itu didiagnosis mengalami pecah ligamen anterior lutut kiri. Dia sukses menjalani operasi pada 19 Desember di sebuah rumah sakit di Innsbruck, Austria.

Dokter menyebut Alaba membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk pulih sepenuhnya. Ia diperkirakan melewatkan sisa pertandingan musim ini.

Alaba jelas kecewa dengan kondisi yang dialaminya. Dia mengeluarkan curahan hatinya melalui unggahan di Instagram.

Menurutnya, cedera lutut serius ini menjadi tantangan terberat dalam karier sepak bolanya.

"Butuh beberapa saat bagi saya untuk memproses apa yang terjadi minggu lalu. Saya telah menghadapi beberapa tantangan dalam karier saya, tapi ini mungkin salah satu tantangan terberat saya."

"Namun, saya tidak hanya akan menerima tantangan ini. Saya akan menghadapinya secara langsung dan mencapai puncak gunung itu," tulis Alaba.

David Alaba tak ingin menyerah. Beruntung, dia punya orang-orang terdekat yang selalu mendukungnya, termasuk rekan-rekan di Real Madrid.

"Terima kasih kepada rekan satu tim saya, Real Madrid, teman-teman, keluarga, dan semua orang atas cinta dan dukungan Anda," kata Alaba.

David Alaba menjadi pilar penting di lini pertahanan Real Madrid. Sejak pindah ke Santiago Bernabeu pada 2021, dia selalu menjadi pilihan utama Carlo Ancelotti.

Tahun ini, pemain 31 tahun itu terpilih untuk ke-10 kalinya sebagai Pesepak Bola Terbaik Austria. Dia memang pesepak bola Austria paling sukses dalam sejarah.

Timnas Austria tentu berharap Alaba bisa sembuh secepatnya agar bisa mengikuti Euro 2024 yang dimulai pada Juni 2024 di Jerman.