Enam Wakil Indonesia di World Tour Finals 2023
Pebulu tangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung akan tampil di BWF World Tour Finals 2023 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Indonesia punya sebanyak enam wakil yang akan tampil di BWF World Tour Finals (WTF) 2023 pada 13-17 Desember 2023 di Hangzhou Olympic Sport, China.

BWF World Tour Finals 2023 merupakan salah satu ajang bergengsi setiap akhir tahun. Kejuaraan ini hanya diikuti oleh pebulu tangkis top delapan di peringkat BWF dari masing-masing kategori.

Dengan demikian, total akan ada 40 wakil yang tampil di ajang tersebut. Nama-nama yang berpartisipasi pun sudah dirilis oleh BWF pada Selasa, 28 November 2023.

Sektor ganda campuran Indonesia dipastikan tidak ada yang ikut serta pada tahun ini. Ini pertama kalinya dalam enam tahun belakangan ganda campuran Indonesia tidak bermain di BWF World Tour Finals.

Sementara itu, pada empat kategori lain Indonesia punya wakil. Perinciannya, tunggal dan ganda putri masing-masing satu serta tunggal dan ganda putra masing-masing dua.

Satu-satunya dari tunggal putri adalah Gregoria Mariska Tunjung. Pebulu tangkis 24 tahun itu akan bersaing dengan nama-nama unggulan, seperti An Se-young, Chen Yufei, dan Akane Yamaguchi.

Di tunggal putra, dua wakil Indonesia yang memastikan diri lolos ialah Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Lawan-lawan di sektor ini di antaranya ialah Viktor Axelsen dan Shi Yu Qi.

Kemudian di ganda putri Indonesia akan berharap kepada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Sementara itu, di ganda putra ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.