Real Madrid Hancurkan Valencia 5-1, Tidak Ada Nama Jude Bellingham di Papan Skor
Pemain depan Real Madrid Vinicius Junior merayakan gol yang dicetaknya di laga melawan Valencia. (Twitter @realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Real Madrid menunjukkan penampilan terbaik saat menghancurkan Valencia 5-1 di pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu, 12 November dini hari WIB. Dari lima pencetak gol, tidak ada nama Jude Bellingham di papan skor. Lho...

Madrid tak memberi ampun dengan membobol gawang Valencia sampai lima kali. Bahkan Madrid sudah unggul saat laga baru berjalan tiga menit.

Dari lima gol yang dilesakkan ke gawang Los Che, duo Brasil Vinicius Junior dan Rodrygo masing-masing mencetak brace. Hanya saja tidak ad Bellingham yang selama ini rutin membobol gawang lawan.

Ya, Bellingham terpaksa absen di pertandingan itu karena cedera bahu. Dirinya pun tak masuk papan skor karena memang tak dimainkan pelatih Carlo Ancelotti.

Kemenangan atas Valencia menjadikan Madrid tetap kukuh di peringkat dua dengan poin 32. Madrid gagal menggeser Girona yang kian mantap di puncak klasemen setelah menang 2-1 atas Rayo Vallecano.

Performa ciamik Girona memang membuat tim-tim elite La Liga keteteran. Bagaimana tidak, tim yang kurang diperhitungkan tiba-tiba melejit ke papan atas. Sampai pekan ke-13, Girona masih bertahan di puncak dengan perolehan 34 poin.

Mereka mengungguli Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid yang hanya bisa menunggu Girona terpeleset dan kehilangan poin.

Di laga itu, Madrid yang langsung menggelar permainan ofensif tak memberi kesempatan Valencia berkembang. Hasilnya, pertandingan baru berjalan beberapa menit, Dani Carvajal sudah membobol gawang tim tamu.

Hanya setelah gol Carvajal, Los Blancos mengalami kesulitan menghadapi pertahanan Valencia yag mulai tertata rapi. Meski demikian, Madrid akhirnya bisa menambah gol melalui Vinicius sehingga mereka menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Di babak kedua, Madrid kian menggila. Vinicius mencetak gol kedua atau membuat brace lewat finishing yang mengesankan. Pemain timnas Brasil ini juga menciptakan gol cepat, yaitu di menit 49.

Hanya berselang satu menit, Rodrygo memantapkan keunggulan Madrid menjadi 4-0. Dirinya memanfaatkan kesalahan pemain belakang Valencia untuk mencetak gol.

Selanjutnya, Rodrygo kembai mencatatkan nama di papan skor di menit 84. Sedangkan satu-satunya gol Valencia dihasilkan eks peman Madrid, Hugo Duro. Gol dia tercipta di menit 88. Skor 5-1 untuk Madrid bertahan sampai akhir laga.