Semifinal French Open 2023: Tiga Wakil Indonesia Beraksi
Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat tampil di perempat final French Open 2023. (Foto: Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – French Open 2023 memasuki babak semifinal hari ini, Sabtu, 28 Oktober 2023. Berikut jadwal tiga Indonesia yang akan bermain.

Rangkaian pertandingan empat besar akan dimulai pada pukul 10.00 waktu setempat atau pukul 15.00 WIB di Glaz Arena, Rennes, Prancis.

Harapan Indonesia untuk membawa pulang gelar dari ajang berlevel Super 750 BWF ini tiga berada nomor ganda putra, ganda putri, dan tunggal putra.

Dari tiga wakil Indonesia yang tersisa, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mendapat kesempatan tampil terlebih dahulu. Mereka bermain di partai kelima.

Unggulan ketujuh tersebut akan turun menghadapi wakil China, Liu Sheng Shu/Tan Ning. Pasangan ini dalam perjalanan ke semifinal mengalahkan kompatriot mereka dan unggulan pertama, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Setelah Apri/Fadia tampil, giliran ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang akan beraksi. Bagas/Fikri juga melawan wakil China, yaitu He Ji Ting/Ren Xiang Yu.

Sementara itu, tunggal putra Jonatan Christie bermain di partai paling akhir melawan tunggal putra Singapura dan juara dunia 2021, Loh Kean Yew.

Ini akan menjadi pertemuan ketujuh antara kedua pebulu tangkis tersebut. Di enam bentrok sebelumnya, Jonatan tercatat selalu keluar sebagai pemenang.

Jadwal 3 Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2023:

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Liu Sheng Shu Tan Ning

Jonatan Christie vs Loh Kean Yew

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs He Ji Ting/Ren Xiang Yu