Hong Kong Open 2023: Anthony Ginting Susul Jonatan Christie ke Perempat Final
Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting saat tampil di Hong Kong Open 2023. (Foto: Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Anthony Sinisuka Ginting lolos ke perempat final Hong Kong Open 2023. Dia menang atas wakil Malaysia, Leong Jun Hao, di Hong Kong Coliseum, Kamis (14/9).

Unggulan kedua tersebut menjaga mimpinya dengan kemenangan dua gim langsung 21-14 dan 21-11 untuk menyusul rekannya di Pelatnas, Jonatan Christie.

Pemilik medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 ini selanjutnya akan bertemu dengan tunggal putra Taiwan, Su Li Yang, yang menang atas wakil Denmark, Anders Antonsen.

Ginting dan Yang bakal sama-sama buta kekuatan dalam bentrok mereka Jumat besok. Pasalnya, mereka berdua belum pernah saling berhadapan satu sama lain sebelumnya.

Selain Ginting, tiket babak perempat final buat Indonesia juga berhasil ditambah oleh ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Pasangan tersebut menghentikan Chiu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min.

Untuk sektor ini, Indonesia sebelumnya telah kehilangan pasangan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah. Mereka kalah dari wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau.

Keberhasilan Ginting dan Rinov/Pitha membuat Indonesia total sudah menempatkan tujuh wakil di babak perempat final.

Lima wakil lainnya yang sebelumnya sudah terlebih dahulu melangkah, yakni duo ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Serta ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan tunggal putra Jonatan Christie.