Jonatan Christie Amankan Tempat di Semifinal Japan Open 2023, Belajar dari Pengalaman Jadi Kunci Kemenangan
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Jonatan Christie berhasil mengamankan satu tempat di babak semifinal Japan Open 2023 setelah menumbangkan Kunlavut Vitidsarn. Pengalaman jumpa dengan wakil Thailand ini jadi kunci Jonatan untuk menang di perempat final.

Dalam perjumpaan di Yoyogi Gymnasium, Tokyo pada Jumat 28 Juli sore WIB, Jojo menang dua gim langsung dengan skor akhir 21-16 dan 21-16. Unggulan kelima hanya perlu waktu 44 menit.

Selepas laga, Jonathan mengaku kunci kemenangan hari ini adalah pengalaman jumpa Kunlavut yang sudah beberapa kali terjadi. Selain itu, permainan yang tenang sejak awal gim juga menjadi faktor pendukung.

"Pastinya saya belajar dari pertemuan-pertemuan sebelumnya, hari ini strategi yang disiapkan berjalan dengan lancar dan cukup baik. Saya bermain lebih agresif dan lebih tenang," kata Jonatan Christie dalam keterangan resmi PBSI.

Selain itu, Jonatan Christie juga mengakui fokus dan tenaganya yang maksimal di Japan Open 2023 tak lepas dari keputusan untuk absen di turnamen sebelumnya, Korea Open 2023.

"Absen di Korea Open ada plus minusnya saya rasa. Plusnya persiapan menjadi lebih lama, tenaga juga bisa difokuskan ke sini. Sedangkan minusnya, saya tidak dapat poin," bebernya.

Setelah mengamankan satu tempat di babak semifinal Japan Open 2023, perjuangan Jonatan Christie masih berlanjut. Tunggal putra Indonesia itu akan menghadapi wakil Indi, Lakshya Sen.

Untuk laga mendatang, Jojo mengaku tak mau terbebani dengan target ke final. Ia hanya ingin menikmati pertemuan agar bisa memberikan usaha maksimal di lapangan.

"Besok lawan Lakshya Sen, nikmati dulu pertandingan itu. Tidak perlu memikirkan sebelah ada siapa dulu. Yang penting berusaha yang terbaik dan sekarang mau cepat istirahat," katanya.