116 Atlet Temanggung Siap Bertolak pada Porprov Jateng di Pati
Atlet Temanggung (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Temanggung menyiapkan 116 atlet untuk bertanding pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) XVI Jawa Tengah di wilayah Pati raya pada 5-11 Agustus 2023. Seluruh atlet tersebut merupakan asli dari Temanggung.

"Seluruh atlet yang ikut ajang Porprov ini asli putra daerah. Mereka merupakan atlet-atlet binaan yang dilakukan di masing-masing cabang olahraga," kata

Ketua KONI Temanggung Tommy Eka Kartika di Temanggung, dikutip dari ANTARA, Minggu, 23 Juli.

Ia menyebutkan target KONI Temanggung pada ajang Porprov tersebut masuk peringkat 20 besar. "Target kami tidak muluk-muluk, masuk 20 besar sudah bagus, apalagi bisa lebih dari itu," katanya.

Menurut dia pada ajang Porprov sebelumnya, Temanggung menempati posisi 22 dengan memperoleh delapan medali emas, 17 medali perak, dan 14 medali perunggu.

"Cabang olahraga yang akan diikuti oleh atlet Temanggung banyak, harapan kami semua cabang bisa mempersembahkan medali sehingga bendera Bhumi Phala bisa berkibar di ajang Porpov tahun ini," katanya.

Atlet peraih empat medali emas dan dua perak dalam cabang olahraga catur di ajang ASEAN Para Games 2023 di Kamboja Farah Yumna Budiarti juga menjadi atlet Porprov dan bertekad menyumbangkan medali emas untuk Temanggung.

"Persiapan yang kami dilakukan latihan intensif seminggu dua kali, namun setiap hari juga latihan rutin tetapi secara online. Pada ajang ini targetnya emas," katanya.

Ia mengatakan, pada ajang Porprov Jawa Tengah ini dirinya akan terjun di dua kelas, yakni kelas kilat dan cepat putri.