Timnas Putri Indonesia Bertemu Tembok Raksasa dalam Perjalanan Menuju Final Piala AFF U-19 2023
Timnas putri Indonesia bersua Thailand di semifinal Piala AFF U-19 2023. (Foto: Dok. PSSI)

Bagikan:

PALEMBANG - Harapan Timnas Putri Indonesia untuk melangkah ke final Piala AFF U-19 2023 menemui tembok besar. Skuad asuhan Rudy Eka Priyambada akan bersua dengan raksasa Asia Tenggara, Thailand, di babak empat besar, Kamis, 12 Juli.

Thailand lolos ke semifinal setelah menang lawan Myanmar dengan skor 1-0 dalam partai penyisihan grup C di Arena Atletik Jakabaring Sport City, Senin, 10 Juli, malam WIB.

Atas kemenangan dan jumlah gol pada pertandingan itu Timnas Putri Thailand melenggang ke babak empat besar dengan predikat juara Grup C. Sebagaimana ketentuan dari AFF secara otomatis Thailand bakal berhadapan dengan Indonesia, sebagai juara grup A.

Pelatih Kepala Timnas Putri Thailand Sawin Jaraspetcharanan, seusai pertandingan mengaku tak terlalu memusingkan siapa yang menjadi lawan timnya di babak semifinal.

Sebab menurut Sawin, anak asuhnya sudah siap baik dalam segi permainan sebagai tim maupun mentalitas.

Hal tersebut dibuktikan setelah mereka mampu menghadapi seluruh pertandingan babak penyisihan Grup C yang dihuni tim hebat Myanmar dan Filipina dengan kemenangan.

"Siapapun lawannya siap kami hadapi, saya hanya fokus bagaimana membuat tim bisa lebih baik lagi," kata dia, dilansir dari Antara.

Kesiapan yang sama juga disampaikan pelatih Indonesia, Rudy Eka. Namun, dia mengakui ada hal-hal yang harus dipertajam timnya untuk menyongsong laga semifinal.

"Pada dasarnya kami siap, lawan tim manapun, namun kami juga harus waspadai permainan bola yang dimainkan Thailand. Kami harus bermain efektif, memperbanyak taktik yang juga harus pemain mainkan,” ungkap Rudy di laman resmi PSSI.