Hasil Undian Piala AFF U-23 2023: Panas! Timnas Indonesia Satu Grup dengan Malaysia
Timnas Indonesia satu grup dengan Malaysia di Grup B Piala AFF U-23 2023. (Foto: Twitter/@PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) rampung menggelar drawing atau pengundian untuk Piala AFF U-23 2023, Senin, 29 Mei siang WIB. Berdasarkan hasil undian, Timnas Indonesia masuk dalam Grup B.

Sempat absen pada edisi sebelumnya di Kamboja akibat gelombang COVID-19, kini Skuad Garuda siap tempur. Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia dan Timor Leste di Grup B.

Grup A menjadi yang paling banyak memiliki peserta. Grup A dihuni empat negara yaitu Thailand, Kamboja, Brunei Darussalam, dan Myanmar.

Sementara di Grup C terdapat juara bertahan Vietnam, Filipina, dan Laos yang menjadi peringkat ketiga di edisi sebelumnya.

Dengan memiliki tiga grup, empat tim yang lolos ke semifinal akan ditentukan melalui tiga juara grup dan satu runner up terbaik. Berkaca dari edisi Piala AFF U-23 2022 di Kamboja, Grup A yang dihuni empat tim hanya akan mengirim tim juara grup untuk melaju ke semifinal.

Piala AFF U-23 2023 akan digelar pada 17-26 Agustus mendatang di Thailand. Semula ajang ini akan berlangsung pada 31 Oktober sampai 12 November.

Berikut ini adalah hasil undian Piala AFF U-23 2023:

Grup A: Thailand, Kamboja, Brunei Darussalam, Myanmar

Grup B: Indonesia, Malaysia, Timor Leste

Grup C: Vietnam, Filipina, Laos