Manchester City Gagal Gusur Arsenal dari Puncak Klasemen Sementara Premier League
Manchester City gagal kembali ke puncak klasemen. (Foto: Twitter/@ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester City gagal menggusur Arsenal dari puncak klasemen sementara Premier League Inggris 2022/2023. The Citizens gagal memetik poin penuh saat bertandang ke markas Nottingham Forest, Sabtu, 18 Februari.

Manchester City harus puas dengan hasil imbang 1-1 pada laga yang berlangsung di City Ground, Nottingham, tersebut. Padahal, tim tamu unggul lebih dulu.

Pada menit ke-41, Bernando Silva membobol gawang Nottingham usai memanfaatkan bola sodoran dari Jack Grealish. Namun, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-84 melalui aksi Chris Wood yang menerima umpan Morgan Gibbs-White.

Hasil ini membuat pasukan Pep Guardiola tertahan di posisi kedua. The Citizens kini mengoleksi 52 poin, terpaut dua poin dari Arsenal yang kini berada di pucuk klasemen sementara Premier League Inggris. Selain itu, Arsenal juga unggul satu pertandingan ketimbang City.

Sementara itu, belanja gila-gilaan yang dilakukan Chelsea masih belum memberikan hasil yang positif. Kali ini, Chelsea menelan kekalahan saat menjamu Southampton di Stamford Bridge.

Gol tim tamu dicetak Ward-Prowse pada menit ke-45+1. Itu sudah cukup untuk membuat The Blues gagal memetik kemenangan dalam empat laga terakhir mereka di Premier League Inggris.

Pada pertandingan lain, Everton menang 1-0 atas Leeds United. Sementara Fulham membungkam tuan rumah Brighton and Hove Albion, juga dengan skor 1-0.