Dendam Terbalas di Emirates, Arsenal Menang Tipis Lawan Manchester United 3-2
Pertandingan Liga Inggris Mancester United melawan Arsenal di Stadion Emirates, Senin 23 Januari (@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Arsenal berhasil melampiaskan balas dendam saat menjamu Manchester United di Stadion Emirates, Senin 23 Januari. The Gunners kalahkan The Red Devils dengan skor 3-2.

Dengan meraih tiga poin itu, memastikan Arsenal masih berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan point 50 dan menjauhkan dari kejaran Manchester City yang berada di posisi kedua dengan 45 poin.

Adu strategi antara Arteta dan Erik ten Hag berlangsung sengit dengan tensi pertandingan yang cukup tinggi.

Manchester United unggul lebih dulu melalui gol Marcus Rashford pada menit ke-17. Namun Arsenal menyamakan kedudukan berkat gol Eddie Nketiah pada menit ke-24 dan skor satu sama berlangsung hingga turun minum babak pertama.

Arsenal berbalik unggul atas Manchester United, 2-1, Dilesakkan Bukayo Saka pada menit ke-53.

Gol berawal dari sodoran Takehiro Tomiyasu. Bukayo Saka kemudian membawa bola di depan kotak penalti Manchester United.

Dia kemudian melepaskan tendangan keras dengan kaki kiri. Bola yang mengarah ke pojok gawang tak bisa ditangkap David De Gea.

Man United menyamakan skor menjadi 2-2. Gol yang membawa Manchester United menyamakan kedudukan dilesakkan bek Lisandro Martinez pada menit ke-59.

Gol berawal sepak sudut yang dikirim Christian Eriksen. Kesalahan kiper Aaron Ramsdale membuat gawangnya dalam bahaya. Lisandro Martinez kemudian melepaskan sundulan yang kemudian bersarang di gawang Arsenal.

Arsenal mendapat peluang emas pada menit ke-84. Menyusul tendangan bebas terjadi kemelut di depan gawang. Bola kemudian mengarah ke Nketiah yang langsung dieksekusi oleh pemain bernomor punggung 14 itu. Namun karena kesigapan De Gea, bola berhasil ditepis kiper asal Spanyol itu.

Arsenal akhirnya mencetak gol kemenangan pada menit ke-90 melalui Eddie Nketiah. Dia menjebol gawang Manchester United dengan menyontek bola sambil membelakangi gawang setelah mendapat sodoran dari Martin Odegaard.

Wasit sempat meminta bantuan VAR karena gol berbau offside. Namun wasit kemudian mengesahkan gol Arsenal. Skor 3-2 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga pertandingan usai.

Sebelumnya, The Gunners tengah menyusun misi balas dendam atas kekalahan di pertemuan pertama. Kala itu, Arsenal menyerah 1-3 dari MU di Old Trafford pada Oktober tahun lalu.

Tekad itu didukung dengan situasi yang memungkinkan, karena selain tampil di kandang, performa Arsenal juga tengah memuncak. Terbukti dari posisi tim asuhan Mikel Arteta yang saat ini duduk di jajaran paling atas klasemen sementara.

Pada laga terakhir, The Gunners juga sukses memenangi laga Derbi London lawan Tottenham Hotspur, beberapa hari lalu.