Malaysia Open 2023: Anthony Ginting Jaga Harapan Tunggal Putra Indonesia
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen, di babak kedua Malaysia Open 2023. Kemenangan ini mengantarkan Ginting menuju babak perempat final.

Bermain di Axiata Arena, Kamis, 12 Januari siang WIB, Anthony harus melewati pertandingan tiga gim. Dia menang 21-14, 17-21, dan 21-17 untuk menjaga harapan nomor tunggal putra Indonesia.

Pebulu tangkis nomor empat dunia itu adalah satu-satunya wakil tunggal putra Merah Putih yang tersisa di kejuaraan berlevel Super 1000 BWF tersebut.

Anthony sebenarnya maju ke putaran kedua bersama Chico Aura Dwi Wardoyo dan Jonatan Christie. Namun, Chico dibuat menyerah oleh wakil India Prannoy H.S, sedangkan Jonatan kalah di tangan wakil Jepang, Kenta Nishimoto.

Di perempat final nanti Anthony Ginting yang menjadi unggulan keenam akan berhadapan dengan wakil Jepang lainnya Kanta Tsuneyama.

Pertandingan ini bakal menjadi ujian berat buat Anthony karena di atas kertas keduanya mencatat rekor menang-kalah sama 2-2. Selain itu, Kanta juga lolos ke perempat final setelah menyingkirkan unggulan keempat Chinese Taipei Chou Tien Chen.

Sementara itu, di sektor tunggal putri Indonesia sudah tidak punya harapan apa-apa lagi. Satu-satunya wakil Indonesia Gregoria Mariska Tunjung telah menelan kekalahan.

Gregoria yang merupakan runner up di Australia Open 2022 dipaksa pulang oleh tunggal putri Chinese Taipei Wen Chi Hsu dalam duel tiga gim, 18-21, 21-16, dan 18-21.

Selain Ginting, tiket perempat final juga sukses diamankan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.