Akhirnya, Cristiano Ronaldo dan MU Sepakat untuk Berpisah
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. (Foto: Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Kebersamaan Manchester United dengan Cristiano Ronaldo berakhir. Kedua belah pihak sepakat untuk berpisah.

Dalam situs resmi klub, MU mengeluarkan pernyataan telah meraih kesepakatan bersama dengan sang pemain untuk mengakhiri kontrak yang sejatinya baru akan habis pada akhir musim.

"Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United lewat kesepakatan bersama, yang berlaku secepatnya," demikian pernyataan resmi Manchester United, seperti dilansir Antara, Rabu, 23 November 2022.

"Klub berterima kasih kepadanya atas kontribusi yang sangat besar selama dua periode di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan yang terbaik baginya dan keluarganya di masa depan," lanjut pernyataan tersebut.

Ini menjadi buntut dari wawancara kontroversial Ronaldo dengan Piers Morgan, beberapa waktu lalu. Pemain berusia 37 tahun itu secara terang-terangan mengkritik Manchester United dan sang manajer Erik ten Hag musim ini dalam wawancara itu.

Perselisihan MU dan Ronaldo sudah dimulai sejak musim panas lalu. Sang pemain Portugal lantas membeberkan sejumlah kejelekan MU, sang manajer, manajemen dan tingkah para pemain muda dalam wawancara dengan Piers Morgan.

Ronaldo yang kembali membela Old Trafford pada dua tahun lalu telah membuat 27 gol dari 54 penampilannya bersama Setan Merah.

"Semua orang di Manchester United tetap fokus untuk melanjutkan kemajuan tim di bawah Erik ten Hag dan bekerja sama untuk memberikan kesuksesan di atas lapangan," tutup pernyataan itu.