Cristiano Ronaldo Masih Punya Standar Liga Champions Meski Main di 'Liga Malam Jumat'
Cristiano Ronaldo (Instagram @cristiano)

Bagikan:

JAKARTA — Legenda Manchester United Paul Scholes mengatakan Cristiano Ronaldo merupakan pemain yang masih punya standar Liga Champions  meskipun saat ini ia bermain di Liga Europa.

Ronaldo saat bermain di kompetisi lapis kedua Eropa atau yang dikenal dengan pelesetan 'Liga Malam Jumat' untuk pertama kalinya sejak 2002 setelah Setan Merah gagal lolos ke Liga Champions Eropa musim lalu.

Scholes menilai bermain di kasta kedua kompetisi antarklub Eropa sama sekali tidak menurunkan standar seorang CR7. Menurutnya, bagaimana pun Ronaldo merupakan pemain yang masih punya level di Liga Champions.

"Kami tidak bisa memanggilnya pemain Liga Europa. Kami tidak bisa," ujar Scholes dilansir Daily Star, Jumat.

Ronaldo yang saat ini berusia 37 tahun bermain sejak menit pertama saat MU menderita kekalahan 0-1 pekan lalu dari Real Sociedad di Old Trafford. Ia kemudian bermain sebagai starter lagi pada Kamis malam saat tim Erik ten Hag mengalahkan Sheriff Tiraspol 2-0.

Itu merupakan starter ketiga CR7 pada musim ini dari delapan pertandingan yang sudah dimainkan Setan Merah.

Di laga itu Ronaldo mencetak gol dari titik putih menyusul pelanggaran yang dilakukan terhadap Diogo Dalot untuk menggandakan keunggulan MU setelah gol pembuka Jadon Sancho.

"Dia pemain Liga Champions tentu saja, dia berada di klub di mana dia berada saat ini dan harus puas dengan itu [Liga Europa]," ujar Scholes.

Gol ke gawang Sheriff merupakan gol ke-699 Ronaldo di tingkat klub. Selain itu, Sheriff merupakan tim ke-124 yang berhasil dibobol Ronaldo di semua pertandingan lintas kompetisi.

Selanjutnya MU akan melakoni laga ketiga penyisihan Grup E melawan tuan rumah Omonia pada 6 Oktober nanti. Saat ini Omonia masih menjadi juru kunci klasemen grup setelah dua kali kalah.