Dramatis! Apriyani/Siti Fadia Lolos ke Perempat Final Japan Open 2022
Apriyani/Siti Fadia lolos dramatis ke babak 16 besar Japan Open 2022. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti secara dramatis lolos ke perempat final Japan Open 2022 setelah menang atas wakil China Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting.

Peraih medali emas SEA Games 2022 itu menang dua gim di Maruzen Intec Arena Osaka, Jepang,  Kamis, 1 September siang WIB. Laga ini berlangsung ketat dengan skor 22-20 dan 24-22,

Di perempat final nanti Apriyani/Siti Fadia akan mendapat tantangan berat. Pasalnya, mereka akan bersua unggulan pertama China, Jia Yifan/Chen Yufei.

Kedua pasangan ini sudah bertemu dua kali tahun ini, masing-masing di Indonesia Masters dan Malaysia Open. Apriyani/Siti Fadia kalah di Indonesia Masters dan kemudian membalas kekalahan mereka di Malaysia Open.

Apriyani/Siti Fadia merupakan wakil ketiga Indonesia yang masuk perempat final. Sebelum tiket babak ketiga sudah didapat tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo.

Adapun tiga wakil lain yang sudah berlaga harus puas berhenti di babak 16 besar. Mereka adalah Jonatan Christie, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Jonatan kandas di babak kedua usai ditaklukan oleh wakil tuan rumah Kenta Nishimoto lewat rubber game. Sementara itu, ganda campuran Rinov/Pitha takluk dari pasangan China unggulan keempat, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Perjalanan Bagas/Fikri juga terhenti setelah menelan kekalahan dari wakil China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. Juara All England 2022 ini harus angkat koper lebih awal setelah kalah dua gim langsung 20-22 dan 18-21.