Chico Juarai Malaysia Masters 2022, Ini Harapan Sang Pelatih di Singapore Open 2022
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih tunggal putra bulu tangkis Indonesia, Irwansyah mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya di Malaysia Masters 2022. Kemenangan Chico Aura Dwi Wardoyo membuatnya bisa tersenyum setelah puasa gelar di beberapa turnamen sebelumnya.

Menariknya, keberhasilan Chico itu tak membuat sang pelatih lupa diri. Dia lebih bersikap realistis dalam menghadapi turnamen berikutnya, yakni Singapore Open 2022.

"Singapura open 2022 nanti saya hanya berharap pemain bisa bermain semaksimal mungkin dengan semangat juang yang tinggi dengan begitu bermain lebih lepas," kata Irwansyah, seperti dikutip dari laman PBSI.

Singapore Open 2022 berlangsung mulai hari ini, Selasa, 12 Juli. Indonesia mengirim 27 wakil, di mana tiga diantaranya akan lebih dulu melewati babak kualifikasi untuk lolos ke babak pertama.

Chico Aura yang jadi juara di Malaysia Open 2022, termasuk dari salah satu pemain yang mesti memulai perjuangan dari babak kualifikasi. Kendati harus memulai dari kualifikasi, Irwansyah merasa Chico bisa melewatinya.

Dia menilai anak didiknya itu sudah tampil baik dan percaya diri setelah menang melawan Anthony Ginting di babak penentuan turnamen sebelumnya, Malaysia Open 2022.

"Setelah memenangkan pertandingan lawan Ginting (di Malaysia Open 2022), kepercayaan diri Chico semakin tinggi. Alhamdulillah Chico bisa melewati babak semifinal dan final semoga semangat itu juga berlanjut di sini (Singapore Open 2022)," katanya.