Eder Militao Perpanjang Kontrak di Real Madrid Hingga 2028, Ditahan dengan Klausul Pelepasan Rp15 Triliun
Eder Miltao (Instagram @edermilitao)

Bagikan:

JAKARTA – Eder Militao resmi meneken kontrak baru dengan Real Madrid. Pemain internasional Brazil itu diikat dengan durasi sampai 2028.

Pembicaraan terkait kontrak baru ini dimulai sudah sejak Maret lalu. Namun, baru sekarang penandatangan kontrak baru itu dilakukan.

Seperti yang terjadi dalam perbaruan kontrak sebelumnya, bek 24 tahun ini ditahan dengan klausul pelepasan yang cukup besar, yakni 1000 juta Euro atau Rp15 triliun.

Militao menandatangani kontrak dengan Real Madrid pada musim dingin 2019. Namun, ia baru meninggalkan Porto dan bergabung dengan Los Blancos di musim panas tahun tersebut.

Di musim pertamanya ia lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan. Ia lalu mulai mendapat kepercayaan dari Zinedine Zidane di pertengahan musim 20/2021 saat Ramos dan Varane cedera.

Sejak itu, tidak ada yang mengambil posisi di starting eleven. Kini ia pun menjadi bagian penting di lini belakang klub asal ibukota Spanyol tersebut.

Saat Carlo Ancelotti menduduki posisi pelatih di Los Blancos menggantikan Zidane, posisi Militao tetap tidak goyah. Untuk itu tidak heran manajemen mau menahannya selama mungkin.

Musim panas ini Real Madrid lebih banyak fokus memperpanjang kontrak para pemain kunci mereka dibanding belanja pemain baru. Sebelumnya, mereka sudah menyodorkan kontrak baru untuk Luka Modric, Vinicius Jr, dan Rodrygo Goes.

Terkait