Mantap! Apriyani/Siti Fadia Depak Unggulan Ke-6 asal Jepang dari Malaysia Open 2022
Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos perempat final Malaysia Open 2022. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melangkah ke babak perempat final Malaysia Open 2022, Kamis, 30 Juni. Mereka menyusul pasangan Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto yang sudah lebih dulu lolos.

Pencapaian ini terbilang luar biasa karena lawan mereka unggulan keenam. Pada babak 16 besar, Apriyani/Siti Fadia menyingkirkan pasangan Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Mereka hanya butuh waktu 36 menit saja untuk menyudahi perlawanan sang rival.

Pertarungan kedua pasangan sempat sengit di awal gim pertama. Namun, Apriyani/Siti Fadia selalu unggul dalam perolehan poin.

Setelah kedudukan 13-13, wakil Merah Putih ini tak terbendung. Mereka melesat dan meraih kemenangan dengan skor 21-16.

Pada gim kedua, Nami/Chiharu sempat unggul di awal. Mereka mampu menekan Apriyani/Siti Fadia hingga unggul 6-3.

Namun, juara SEA Games 2021 itu bangkit setelah kedudukan 10-10. Mereka tak membiarkan lawan mengembangkan permainan dengan selalu unggul dalam perolehan poin. Pertandingan pun diakhiri dengan kemenangan 21-15.

Lawan berat sudah menunggu pasangan Indonesia ini di babak perempat final. Apriyani/Siti Fadia akan berhadapan dengan unggulan pertama asal China, Chen Qingchen/Jia Yi Fan.