Tumbang dari Unggulan Kedua asal Korea Selatan di Perempat Final Indonesia Open 2022, Apriyani/Siti Fadia: Kami akan Selalu Belajar
Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia gagal menembus semifinal Indonesia Open 2022. (Foto: Ulfa Gusti Utami/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, harus mengubur mimpi meraih gelar di kandang sendiri. Mereka tumbang di babak perempat final Indonesia Open 2022.

Langkah pasangan baru PBSI itu terhenti usai ditaklukkan unggulan kedua asal Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan. Pasangan dari Negeri Gingseng itu memang dikenal sebagai "pembunuh" wakil tuan rumah di Indonesia Open 2022.

Apriyani/Siti Fadia menyerah straight game dengan skor akhir 14-21 dan 19-21. Kendati gagal melaju ke babak semifinal, Apriyani/Siti Fadia enggan terpuruk.

Sebaliknya, Apriyani jusru menjadikan pertemuan dengan ganda juara Olimpiade itu sebagai momen untuk terus belajar dan tampil lebih konsisten.

"Kami selalu akan belajar begitu juga dari (pertemuan) ini . Kami juga harus terus konsisten dengan pola permainan seperti tadi,” kata Apriyani Rahayu seusai laga.

Apriyani ingin mewujudkan impian bisa menembus jajaran pebulu tangkis top dunia. Menurutnya, proses untuk terus belajar perlu didapat agar bisa secepat mungkin ke top elit dunia.

"Masuk ke grid satu kalau tahun ini bisa realisasi tentu lebih baik,” ujar Apriyani menambahkan.