Gawat! Fisik Fajar/Rian Mulai Menurun usai Lolos ke Babak Kedua Indonesia Open 2022
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mulai merasa kelelahan setelah memenangi laga perdana di Indonesia Open 2022. (Foto: Cosmas Kopong Beda/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengakui kondisi fisik mereka mulai menurun karena kelelahan. Pasalnya, mereka melakoni enam laga dalam dua pekan.

Pasangan peringkat keenam dunia itu baru saja lolos ke babak kedua Indonesia Open 2022. Tiket 16 besar diraih setelah menang 21-19 dan 21-14 atas wakil Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin pada Rabu, 15 Juni.

"Kalau bicara masalah fisik pasti tidak sesegar seperti pertama kali kami main di Indonesia Masters 2022," ujar Fajar dalam konferensi pers usai pertandingan.

Sebelum tampil di Indonesia Open, Fajar/Rian telah memainkan lima pertandingan di Indonesia Masters, pekan lalu. Hasilnya memuaskan, gelar juara berada dalam genggaman.

Setelah mengangkat gelar pada Minggu kemarin, Fajar/Rian hanya punya jeda dua hari untuk tampil di Indonesia Open. Meski mengaku stamina mulai terkuras, Fajar/Rian tetap berusaha fokus untuk melanjutkan kesuksesan di Istora Senayan.

"Ini bukan menjadi alasan karena semua pemain juga mengalami hal yang sama. Jadi, tergantung kami bagaimana bisa menjaga kondisi,” katanya.

Fajar/Rian selanjutnya akan menghadapi pemenang dari pertandingan Alexander Dunn/Adam Hall melawan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.