Cari <i>The Next</i> Greysia Polii, BNI Bantu Atlet Muda di Dua Klub
Foto: Dok. Antara/BNI

Bagikan:

JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen membantu mencetak atlet-atlet bulu tangkis. Terutama dengan memberikan bantuan atlet muda penerus Bintang Bulutangkis Indonesia Greysia Polii yang telah memasuki masa purna tugas.

Atlet muda ini berasal dari dua klub besar yang telah membesarkan Greysia Polii, yakni PB Jaya Raya dan Eng Hian Badminton Academy.

"Sebelum Greysia Polli menjadi besar seperti saat ini dan mampu mencetak prestasi internasional di berbagai kancah kompetisi, terdapat rangkaian perjuangan panjang yang telah dilalui bersama kedua klub," kata Vice President Corporate Communication BNI Selly Adriatika dalam keterangan resminya dikutip Antara, Minggu 12 Juni.

Menurut dia, melalui bantuan tersebut diharapkan mencetak lebih banyak The Next Greysia Polli yang menjadi kebanggaan bangsa dalam mencetak berbagai prestasi go global, sekaligus menjadi ajakan agar tak melupakan jasa atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

Ke depan, BNI berkomitmen terus mendukung pengembangan dan pembinaan olahraga cabang bulu tangkis untuk terus mengukir berbagai pencapaian bersejarah mendunia selanjutnya.

"Kami pun sangat berterima kasih karena BNI selalu diberi kesempatan untuk dapat berkontribusi dalam pengembangan olahraga bulutangkis di Indonesia yang selalu mencatat prestasi mendunia," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Agung Firman Sampurna mengapresiasi dukungan dari semua pihak yang telah mendukung semua atlet mencapai prestasi tertingginya hingga masa purna baktinya.

"Terima kasih untuk semua penonton yang berkenan hadir, teman-teman atlet, dan official. Kami juga terimakasih kepada semua pihak termasuk BNI yang mendukung kami bersama para atlet mencetak prestasi mendunia," kata Agung.

Ia berpendapat langkah BNI yang mendukung pengembangan dua klub bulutangkis yang membesarkan Greysia Polii adalah langkah yang tepat, sehingga diharapkan lebih banyak The Next Greysia Polii yang muncul agar Indonesia dapat menambah lebih banyak prestasi internasional.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan Greysia Polii tidak akan sepenuhnya pergi dari dunia bulutangkis lantaran darahnya mengandung raket, kok, dan berbagai peralatan bulutangkis.

Oleh karena itu, Greysia Polii akan tetap mendukung pengembangan cabang olahraga bulutangkis nasional dengan menjadi aparatur sipil negara di Kemenpora.

"Seperti arahan Bapak Presiden Joko Widodo, semua atlet berprestasi akan menjadi Aparat Sipil Negara (ASN) di Kemenpora," kata Zainudin.