Indonesia Masters 2022 Makin Dekat, Anthony Ginting Bertekad Kembali Jadi 'Raja' di Rumah Sendiri
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting. (Foto: dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Gelaran Indonesia Masters 2022 bakal digelar di Istora Senayan, Jakarta pada 7-12 Juni mendatang. Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, bertekad kembali merajai turnamen Super 500 tersebut.

Anthony Ginting ingin mengulang kesuksesan menjadi juara pada Indonesia Masters 2018 dan 2020. Pada 2021 lalu, gelar juara sektor tunggal putra Indonesia Masters lepas setelah dia terhenti di babak pertama.

Mirisnya lagi, ketika itu Anthony Ginting selaku unggulan kelima justru takluk dari tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn. Dia kalah dalam pertarungan rubber game 21-19, 14-21, 13-21.

Ginting siap untuk bangkit. Dia ingin kembali menjadi pemenang dan merebut gelar yang tahun lalu disabet Kento Momota.

"Sekarang persaingan di tunggal putra demikian ketat," ujar Anthony Sinisuka Ginting dalam rilis PBSI, Selasa 31 Mei 2022.

"Saya pun akan berusaha semaksimal mungkin, agar bisa merebut gelar juara disini (Indonesia),” tegasnya.

Dalam ajang Indonesia Masters 2022, Anthony Ginting salah satu yang diandalkan PBSI di nomor tunggal putra. Kali ini, dia berstatus unggulan keempat.

Namun, performanya belakangan menjadi sorotan. Termasuk di ajang Piala Thomas di mana Anthony Ginting hanya meraih dua kemenangan dari enam pertandingan.