Bonus untuk Tim Voli Peraih Medali SEA Games 2021 Bukan Hanya Uang Tunai, tapi Juga Peluang Kenaikan Pangkat
PBVSI akan memberi bonus untuk tim voli peraih medali SEA Games 2021. (Foto: Dok. PBVSI)

Bagikan:

JAKARTA - PBVSI telah menyiapkan bonus uang tunai untuk tim voli yang telah meraih medali SEA Games 2021 sebagai bentuk apresiasi. Selain itu, ada juga apresiasi berupa usulan kenaikan pangkat bagi atlet yang merupakan anggota dari kepolisian dan TNI.

Hal ini disampaikan, Ketua Umum PBVSI Imam Sudjarwo saat acara pembubaran tim voli SEA Games 2021 di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 25 Mei.

"Kami setiap ajang apa pun selalu memberikan apresiasi untuk memberikan semangat. Kali ini juga sama. Namun saya belum bisa menyebutkan besarannya. Kami sudah minta rekening masing-masing pemain dan dalam satu dua hari mereka akan menerima bonus dari PP PBVSI," kata Imam, seperti dilansir Antara.

"Karena atlet ini adalah pahlawan olahraga. Mereka membuat lagu Indonesia Raya berkumandang dan Merah Putih berkibar di Vietnam. Ketika SEA Games 2019 di Filipina juga kami mengusulkan kenaikan pangkat," tambahnya.

Imam berterima kasih kepada atlet, pelatih, dan ofisial yang telah berjuang memberikan yang terbaik pada SEA Games Vietnam. Meski di tengah persiapan yang sangat minim, kata Imam, atlet Indonesia mampu berprestasi di pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut.

"Kami mengapresiasi dan berterima kasih sebesar-besarnya kepada para atlet, pelatih, dan ofisial karena ini prestasi yang luar biasa di tengah persiapan yang sangat minim. Pandemi dua tahun membuat latihan kurang, minim pertandingan. Kemudian memasuki bulan suci Ramadan dan langsung berangkat ke Vietnam. Persiapan sangat minim, tapi bersyukur dengan semangat yang ditunjukkan atlet kita bisa mempertahankan prestasi juara umum pada cabang bola voli seperti di Filipina," kata Imam.

Pada SEA Games 2021 Hanoi, Skuad Merah Putih meraih medali terbanyak pada cabang olahraga bola voli dengan dua emas, satu perak, satu perunggu. Medali emas masing-masing diraih bola voli indoor dan pantai putra. Sementara perak disumbangkan bola voli pantai putri, dan perunggu voli indoor putri.

Indonesia berada di atas Thailand yang berada di urutan kedua dalam perolehan medali cabang bola voli dengan dua emas dan satu perak. Tuan rumah Vietnam di urutan ketiga dengan dua perak.

Prestasi bola voli Merah Putih di Vietnam mengulang pencapaian pada SEA Games sebelumnya di Filipina 2019. Ketika itu juga meraih dua emas, satu perak, dan satu perunggu dari nomor yang sama.