Kontingen Indonesia Kumpulkan 36 Medali Emas, Terbaru Persembahan Karate dari Kata dan Kumite
Atlet karate Indonesia, Ahmad Zigi Zaresta, mempersembahkan medali emas untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2021. (Foto: Instagram.com/@timindonesiaofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Torehan medali emas untuk kontingen Indonesia di SEA Games Hanoi 2021 terus bertambah. Terbaru datang dari cabang olahraga (cabor) karate.

Tak tanggung-tanggung, karate langsung menyumbang dua emas sekaligus dari dua nomor berbeda. Dua nomor itu adalah Kata perorangan putra dan Kumite -60 kg putra.

Perolehan medali emas dari nomor karate Kata perorangan putra dipersembahkan Ahmad Zigi Zaresta Yuda. Medali dari nomor ini menjadi medali ke-35 bagi Indonesia.

Sementara medali emas kedua bagi Indonesia dari karate dipersembahkan Ari Saputra yang turun di nomor Kumite putra -60 kg.

Dengan perolehan dua medali emas dari cabor karate ini, Indonesia kini telah mengoleksi total 131 medali yang terdiri dari 36 medali emas, 48 perak dan 47 perunggu.

Sebelum karate menyumbang dua emas, cabang olahraga panahan sudah lebih dulu menyumbang medali untuk Tanah Air. Cabor ini menyapu bersih empat medali emas dari nomor berbeda yang mereka ikuti.