Perempat Final Uber Cup 2022: Indonesia Turunkan Komang Ayu di Laga Pertama Lawan China
Komang Ayu (Foto: PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Pebulu tangkis Komang Ayu Cahya Dewi bakal membuka duel antara Indonesia menghadapi China di perempat final Uber Cup 2022.

Indonesia melawan China bakal berlangsung pada Kamis, 12 Mei besok pukul 09.00 WIB. Dalam formasi yang baru dirilis, Komang Ayu bakal membuka pertandingan melawan peringkat ketiga dunia China, Chen Yufei.

Ini merupakan ketiga kalinya Komang Ayu dipasang sebagai tunggal putri pertama. Ia sebelumnya menjadi tunggal putri pertama di laga Prancis dan Jerman di babak penyisihan Grup A.

Saat dipercaya menjadi tunggal putri pertama di dua laga sebelumnya itu, Komang selalu memberi poin bagi Indonesia. Di laga kontra Prancis ia mengalahkan Qi Xuefei, sedangkan melawan Jerman ia menang atas Yvonne Li.

Sementara itu di laga kedua melawan China nanti, Indonesia memasang pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi. Ganda ini akan menghadapi ganda putri peringkat satu dunia Chen Qing Chen/Jia Yifan.

Kemudian di laga ketiga kesempatan diberikan kepada Bilqis Prasista. Pebulu tangkis peringkat ke-333 dunia ini akan bertemu dengan peringkat kesembilan dunia He Bingjiao.

Bilqis sebelumnya turun di tunggal putri pertama saat melawan Jepang di laga terakhir babak grup. Putri legenda bulu tangkis nasional Joko Suprianto ini sukses membuat kejutan dengan menumbangkan nomor satu dunia Akane Yamaguchi.

Setelah Bilqis, ganda putri kedua Indonesia yang bermain adalah pasangan Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari. Mereka akan ditantang oleh Huang Dongping/Zheng Yu.

Adapun tunggul putri terakhir menjadi milik Siti Sarah Azzahra. Pebulu tangkis kelahiran 2003 ini akan menghadapi Wang Zhiyi.