Indonesia Kirim Banyak Wakil di Piala Thomas dan Uber 2022, Catat Jadwal Pertandingannya!
Tim Piala Thomas Indonesia. (Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Indonesia mengirimkan banyak wakil di perhelatan Piala Thomas dan Uber 2022 pada 8 Mei mendatang. Dalam gelaran yang berlangsung di Bangkok, Thailand itu, Indonesia menjadi unggulan pertama Piala Thomas.

Bukan cuma itu, Indonesia juga tercatat sebagai juara bertahan untuk edisi kali ini. Dengan status tersebut, penampilan para wakil Indonesia dipastikan berlangsung seru. Berikut jadwal Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2022.

Dari hasil drawing untuk Piala Thomas, Indonesia berada satu grup dengan Singapura, Thailand, dan Korea Selatan. Perjuangan Tim Thomas Indonesia akan dimulai dengan duel lawan Singapura pada Minggu, 8 Mei.

Sehari berselang atau pada Senin, 9 Mei, wakil Indonesia akan kembali bertarung melawan Thailand. Selepas laga lawan Thailand, Indonesia mendapat jeda satu hari sebelum bertemu Korea Selatan pada Rabu 11 Mei.

Sementara untuk Piala Uber, hasil drawing mengharuskan Indonesia berada satu grup dengan Prancis, Jerman, dan Jepang. Indonesia akan mengawali perjalanan dengan laga lawan Prancis, Minggu, 8 Mei.

Setelah laga pembuka melawan Prancis, Tim Uber Indonesia akan mendapat jeda satu hari sebelum berturut-turut duel lawan Jerman pada Selasa 10 Mei dan dan menghadapi Jepang pada Rabu 11 Mei.

Nantinya, untuk dua tim terbaik dari tiap grup akan lolos ke babak perempat final. Sementara untuk penentuan laga perempat final Piala Thomas dan Uber akan menggunakan sistem pengundian kembali.

Indonesia saat ini memegang rekor gelar Piala Thomas terbanyak dengan torehan 14 gelar. Pada edisi Piala Thomas 2020 tahun lalu, Indonesia menang atas China dengan skor telak 3-0.

Sedangkan di Piala Uber, Indonesia sudah tiga kali jadi juara. Terakhir kali Indonesia juara adalah pada edisi Piala Uber 1996.

Berikut Jadwal Piala Thomas dan Uber 2022 di Bangkok:

Jadwal Piala Thomas

Indonesia vs Singapura, Minggu 8 Mei

Indonesia vs Thailand, Senin 9 Mei

Indonesia vs Korea Selatan, Rabu 11 Mei

Jadwal Piala Uber

Indonesia vs Prancis, Minggu 8 Mei

Indonesia vs Jerman, Selasa 10 Mei

Indonesia vs Jepang, Rabu 11 Mei