Manchester City Bertamu ke Markas Leeds United, Pep Guardiola Berharap Timnya Konsisten Jaga Tren Kemenangan
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Foto: Instagram.com/@mancity)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester City bakal bertamu ke markas Leeds United pada pekan ke-35 Premier League Inggris 2021/2022, Sabtu, 30 April pukul 23.30 WIB. Manajer Manchester City, Pep Guardiola, meminta anak asuhnya untuk menjaga konsistensi catatan kemenangan mereka.

Dalam tiga pertandingan terakhir, Manchester City memang selalu memetik kemenangan. Setelah menang 3-0 atas Brighton & Hove Albion dan 5-1 saat melawan Watford di Premier League Inggris, The Citizens kemudian menang 4-3 kontra Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions.

"Kami menjalani tiga pertandingan terakhir yang luar biasa, mencetak banyak gol dan menciptakan lebih banyak kesempatan, itu (kemenangan) yang harus kami lanjutkan," kata Guardiola dikutip dari situs resmi Manchester City.

Tren kemenangan tersebut jelas penting bagi The Citizens, khususnya di Premier League Inggris. Pasalnya, mereka tengah bersaing ketat dengan Liverpool dalam perebutan gelar juara.

"Semua orang di klub ini tahu apa yang kami pertaruhkan. Kami tahu apa yang harus kami lakukan," kata sang manajer.

Di sisi lain, Guardiola juga menegaskan, saat ini City fokus untuk pertandingan melawan Leeds United. Riyad Mahrez dan kawan kawan belum memikirkan leg kedua semifinal Liga Champions kontra Real Madrid di Stadion Santiagao Bernabeu, tengah pekan depan.

"Ini pertandingan terpenting kami. Setelah Madrid, terlepas dari kami mencapai final atau tidak, kami memiliki empat pertandingan dan kami bisa fokus ke Liga Premier," ujarnya.

"Kami sudah membicarakan itu. Kami membicarakan betapa spesialnya tim lawan dan kami siap menerima tantangan, kami tahu apa yang harus kami lakukan dan akan berusaha melakukannya," tambah Guardiola.

Manajer asal Spanyol itu tentu tak mau kejadian musim lalu terulang. Saat itu, Mancheser City dibuat kesulitan. 

Meskipun Leeds United tak lagi ditangani Marcelo Bielsa, Guardiola menilai penggantinya tak kalah hebatnya, yakni Jesse Marsch.