Preview Chelsea vs Arsenal: Catatan Buruk Menghantui <i>The Gunners</i>
Arsenal (Instagram @arsenal)

Bagikan:

JAKARTA - Chelsea akan menjamu rival satu kota mereka Arsenal di lanjutan Liga Inggris musim ini. Keduanya menghadapi pertandingan ini setelah mendapat hasil yang berbeda di laga sebelumnya.

Pertandingan yang dikenal dengan Derby London Barat Laut antara The Blues menjamu Arsenal bakal digelar di Stamford Bridge, London, pada Kamis, 21 April dini hari WIB.

Pada laga sebelumnya, Chelsea mengalahkan Crystal Palace 2-0 di semifinal Piala FA akhir pekan lalu. Sementara itu, tim asuhan Mikel Arteta menelan kekalahan ketiga secara beruntun saat bertandang ke markas Southampton.

Di papan klasemen sementara saat ini, Chelsea masih berada di zona Liga Champions Eropa di posisi ketiga klasemen sementara. Skuad asuhan Thomas Tuchel itu mengoleksi 62 poin atau masih unggul delapan poin dari Arsenal yang mengisi tempat kelima.

Chelsea sukses memperkuat posisi mereka setelah kemenangan besar 6-0 atas Southampton di pekan sebelumnya. Sementara itu, meskipun masih berada di posisi kelima klasemen, The Gunners masih punya kans merebut tempat di empat besar.

Pasukan Arteta hanya terpaut tiga angka saja dari Tottenham Hotspur yang menduduki posisi terakhir di empat besar. Dengan demikian, kemenangan melawan Chelsea sangat penting bagi tim tamu di saat mereka bersaing menuju kasta tertinggi Eropa musim depan.

Meski diunggulkan, kekalahan back-to-back di kandang dari Brentford dan Real Madrid masih bisa menimbulkan rasa ketakutan di benak The Blues. Selain itu, skuad Tuchel tercatat hanya memenangkan 50 persen dari pertandingan liga di kandang mereka musim ini.

Statistik menunjukkan Chelsea sudah 29 tahun sejak terakhir kali menderita tiga kali kekalahan beruntun di markas sendiri di semua kompetisi. Kekalahan ketiga dalam daftar itu terjadi justru melawan Arsenal.

Dengan demikian, The Gunners membutuhkan dewi fortuna untuk mengulang sejarah itu di tengah penampilan mereka yang mengalami penurunan yang cukup mengkhawatirkan. Tidak membawa pulang angka dan hanya mencetak satu gol dalam pertemuan dengan Crystal Palace, Brighton & Hove Albion dan Southampton, jelas bukan catatan bagus saat bersiap bersua The Blues.

Perkiraan formasi:

Chelsea (3-4-3): Mendy; James, Silva, Rudiger; Azpilicueta, Kante, Jorginho, Alonso; Mount, Werner; Lukaku.

Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale; Cedric, White, Gabriel, Tavares; Xhaka, Lokonga; Saka, Odegaard, Smith Rowe; Martinelli.