Chelsea Nyaris <i>Comeback</i>, Karim Benzema Bawa Real Madrid Lolos ke Semifinal Liga Champions
Gol Karim Benzema membawa Real Madrid menyingkirkan Chelsea. (Foto: Twitter @realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Chelsea nyaris membuat kejutan di leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu 13 April dini hari WIB. Mereka memaksa Real Madrid memainkan babak tambahan saat bertanding di Santiago Bernabeu.

Babak tambahan dilakukan setelah Chelsea unggul 3-1 pada waktu normal. Agregat pun menjadi sama 3-3 karena pada leg pertama di kandang Chelsea, Real Madrid menang dengan skor yang sama.

Namun, gol Karim Benzema pada menit ke-96 membuyarkan harapan Chelsea. Los Blancos lolos ke semifinal berkat keunggulan agregat 5-4.

Pada pertandingan ini, Chelsea unggul lebih dulu. Pada menit ke-15, Mason Mount membobol gawang Thibaut Courtois.

Pada menit ke-51, The Blues mencetak gol kedua. Umpan dari Mount berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Antonio Rudiger, skor 2-0 untuk Chelsea.

Chelsea sebenarnya mencetak gol ketiga pada menit ke-62. Namun, gol Marcos Alonso dianulir wasit setelah melihat tayangan VAR.

Gol ketiga tim tamu akhirnya datang pada menit ke-75. Bola yang disodorkan Matteo Kovacic, berhasil dikonversikan menjadi gol lewat aksi Timo Werner.

Tiket semifinal Liga Champions yang sudah ada di depan mata Chelsea, hilang dari genggaman setelah Rodrygo mencetak gol pada menit ke-80. Gol Karim Benzema pada menit ke-96, menjadi yang terakhir dalam pertandingan ini.