Ahsan/Hendra dan Jonatan ke Babak Kedua All England 2022, Fajar/Rian Disingkirkan Leo/Daniel
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Instagram @hendrasansan)

Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melangkah ke babak kedua All England 2022. Mereka menghentikan wakil India M.R Arjun/Dhruv Kapila.

Ahsan/Hendra harus berjuang selama 52 menit saat untuk melangkah ke babak kedua dari Lapangan 1 Utilita Arena Birmingham, Inggris, pada Rabu, 16 Maret. Pasangan berjuluk The Daddies itu menang lewat duel tiga set 15-21, 21-12, dan 21-18.

Kemenangan ini otomatis memperlebar rekor menang-kalah The Daddies atas wakil India itu menjadi 2-0. Sebelumnya pasangan ini bertemu dalam semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 lalu, di mana wakil Indonesia menang tiga set juga.

Di babak kedua nanti, Ahsan/Hendra yang hadir di kejuaraan tertua itu sebagai unggulan kedua bakal menghadapi wakil China Liu Cheng/Zhang Nan. Liu dan rekannya mengantongi tiket babak kedua setelah mengalahkan wakil Denmark Jeppe Bay/Lasse Molhede.

Tiket babak kedua juga berhasil diamankan oleh tunggal putra Jonatan Christie. Pemilik medali emas Asian Games 2018 itu juga harus berjuang lolos dalam pertarungan sengit tiga set 9-21, 21-16, 21-17 melawan tunggal putra Prancis Brice Leverdez.

Ini menjadi pertemuan keempat di antara kedua pebulu tangkis itu. Jonatan tercatat memenangi dua dari tiga laga sebelumnya, masing-masing di Thailand Open 2017 dan Malaysia Open 2019, sedangkan satu-satunya kekalahan ia derita saat menghadapi Brice di Malaysia Open 2018.

Di babak kedua nanti Jonatan sebagai unggulan ketujuh akan menghadapi wakil Thailand Kunlavut Vitidsarn. Kunlavut sendiri maju ke babak kedua dengan menyingkirkan wakil India, Prannoy H.S, dua set langsung 21-15, 24-22.

Kejutan justru terjadi saat sesama wakil Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melawan senior mereka Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Leo/Daniel berhasil menembus babak kedua setelah menang dua set atas unggulan keenam itu.