Jelang Inter Vs Milan di Coppa Italia, Simone Inzaghi: Derbi Perang Mental
Simone Inzaghi (Foto: Twitter.com/@inter)

Bagikan:

JAKARTA - Leg pertama semifinal Copa Italia 2021/2022 pada Rabu, 2 Maret akan menampilkan laga panas antara Inter Milan dan AC Milan. Jelang laga bertajuk Derby della Madonnina itu, pelatih Inter Simone Inzaghi menyebut timnya akan menghadapi laga perang mental.

Menurut Inzaghi, laga melawan AC Milan akan selalu menguras mental serta fisik para pemain. Belum lagi motivasi tinggi yang harus terus dipasang para penggawa sebagai benteng pertahanan utama.

“Ini akan menjadi pertempuran di mana kedua belah pihak akan berusaha untuk mendapatkan yang lebih baik dari yang lain, tetapi pada saat yang sama pertandingan di mana kekuatan mental, tekad dan motivasi akan menjadi perbedaan utama,” kata Inzaghi, dilansir dari Football Italia.

Dengan latar belakang kedua tim, allenatore asal Italia itu memilih fokus membenahi aspek utama, yaitu mental agar pasukannya tampil prima demi memenangkan laga.

Apalagi laga ini juga sarat gengsi karena kedua tim sedang bersaing ketat untuk meraih gelar Scudetto Serie A 2021/2022. AC Milan kini berada di peringkat dua klasemen, sementara Inter di bawahnya.

Namun, terlepas dari persaingan mereka di Liga Italia, Inter Milan kini mengusung target untuk mencuri kemenangan di leg pertama Piala Italia.

Inzaghi paham betul, melawan AC Milan bukanlah hal mudah. Maka, ia menilai bahwa kedua tim pasti akan saling berusaha membuktikan jati dirinya.

“Ini akan menjadi tontonan yang bagus untuk kota Milan, tetapi fokus kami harus pada pertandingan dan penampilan kami. Kami perlu mengambil kepemilikan tentang bagaimana kami mempersiapkan pertandingan ini dan mendekati permainan dengan cara sebaik mungkin,” imbuhnya.

“Jelas mencetak gol tandang akan sangat penting bagi kami. Kami harus menjalani setiap pertandingan yang akan datang, beristirahat dan memulihkan kekuatan fisik dan mental kami tanpa melihat terlalu jauh ke depan. Untuk mencapai tujuan kami, itulah satu-satunya cara yang kami butuhkan untuk melanjutkan,” pungkas Inzaghi.