Kembali ke Liga Inggris dan Bela Brentford, Eriksen Sampaikan Pesan Menyentuh
Christian Eriksen (Instagram @chriseriksen8)

Bagikan:

JAKARTA - Sempat alami insiden henti jantung di Euro 2020 lalu, Christian Eriksen kini bisa merumput lagi dengan kondisi sudah pulih. Setelah resmi bergabung dengan Brentford, Eriksen siap kembali merasakan atmosfer kompetisi Liga Inggris.

Di klub barunya ini, Eriksen berstatus sebagai pemain pinjaman dengan masa kontrak selama enam bulan atau hingga akhir musim nanti. Bisa kembali menunjukan kemampuan di lapangan dan dapat kepercayaan, Eriksen pun menyampaikan pesan yang cukup menyentuh.

Lewat laman resmi Brentford, sang gelandang mengaku bangga bisa menjadi bagian dari tim. Karena pasca kejadian henti jantung itu ia sempat berpikir kariernya akan berhenti.

"Hai semuanya saya Christian Eriksen. Saya dengan bangga mengumumkan bahwa saya telah menandatangani kontrak dengan Brentford Football Club," kata Eriksen.

Tak hanya itu, Eriksen juga mengaku tak sabar menunggu waktu tampil dan membela tim barunya. Eriksen bahkan menyebut dirinya ingin segera bisa berjumpa dengan para pendukung di lapangan.

"Saya tak sabar untuk segera memulai dan berharap bisa berjumpa kalian semua (pendukung) dalam waktu dekat," lanjutnya dalam video singkat.

Eriksen mengalami henti jantung ketika tampil di Euro 2020, saat Denmark yang berhadapan dengan Finlandia. Berkat pertolongan cepat dari rekan setim dan tim medis yang bertugas nyawa Eriksen bisa terselamatkan.

Namun Eriksen yang saat itu membela Inter Milan tidak bisa lagi melanjutkan kariernya sebagai pemain di Liga Italia. Sebab, aturan di Liga Italia tidak membolehkan pemain dengan alat pacu jantung berlaga di lapangan.

Pasca kejadian itu, Eriksen dan Inter Milan akhirnya sepakat berpisah di akhir tahun. Eriksen lalu berstatus tanpa klub sampai akhirnya resmi direkrut Brentford hingga akhir musim nanti.

Eriksen sendiri sudah menegaskan tekadnya untuk kembali ke lapangan hijau, salah satunya demi membuka peluang tampil di Piala Dunia 2022. Eriksen punya target ingin masuk skuat Denmark pada Piala Dunia di Qatar 2022 pada akhir tahun nanti.

Upaya Eriksen untuk bisa mendapat tempat di skuat Denmark terbuka andai ia mampu menunjukkan kualitas terbaiknya ketika membela Brentford.