Ratusan Atlet Seluruh Indonesia Banjiri Seleksi Masuk Pelatnas PBSI
Ilustrasi (Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Tiket untuk bergabung dengan Pusat Pelatihan Nasional (Pelatnas) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan direbut ratusan atlet dari berbagai provinsi di Indonesia.

Untuk mencari bibit-bibit terbaik dari seluruh Indonesia, PBSI pun menggelar Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022. Seleksi ini akan berlangsung pada 10-15 Januari mendatang di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

"Setelah pendaftaran ditutup kemarin malam, kami masih merekap jumlah atlet yang mendaftar untuk Seleknas," kata Kepala Bidang Turnamen dan Perwasitan Mimi Irawan dalam keterangan resmi yang diterima VOI, Kamis, 6 Januari.

Mimi memastikan setidaknya sebanyak 90 persen dari 34 Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI mengirim wakilnya ke ajang ini.

Kebanjiran peminat ini disambut gembira oleh Kepala Bidang Pengembangan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky. Ia yakin PBSI bakal menemukan bakat-bakat terbaik tahun ini.

"Saya yakin dari hasil Seleknas ini, kita bisa dapat atlet-atlet terbaik untuk masa depan bulutangkis Indonesia," ujar Rionny.

Seleknas PBSI tahun ini tidak memberlakukan pembagian divisi 1 dan 2. Semua atlet yang yang ikut seleksi akan bertarung di kompetisi yang sama dengan sistem round robin.

Tahun ini Seleknas akan mempertandingkan dua kategori di kelompok umur. Kedua kategori itu adalah Taruna (kelahiran 2004 dan seterusnya) dan Dewasa (kelahiran 2002 dan 2003).