Chery Omoda 7 Resmi Meluncur, Intip Spesifikasinya 
Omoda 7. (Dok. Instagram/@omodaglobal)

Bagikan:

JAKARTA - Chery terus memperluas portofolio mobilnya di China, terbaru meluncurkan Omoda 7 yang masuk ke dalam segmen Sport Utility Vehicle (SUV).

Mengutip dari laman Paultan, Senin, 29 April, mobil satu ini hadir dengan desain sporty yang menggabungkan tiga pilar desain utama, yaitu dinamis, avant garde, dan futuristik.

Jika dilihat secara kasat mata memang Omoda 7 memiliki desain yang mencolok dan menarik perhatian, berkat grill parametrik yang tampaknya terinspirasi dari Lexus RX, apalagi terdapat beberapa lekukan tajam yang menegaskan kesan sporty.

Sementara, dari tampak belakang mobil ini tak jauh berbeda dari Omoda 5 yang memiliki atap mirip coupe, dan lampu yang memanjang serta dilengkapi dengan aksen hitam pada bagian bawah.

5

Dari segi dimensi, Omoda 7 berukuran panjang 4.621 mm, lebar 1.872 mm, dan tinggi 1.673 mm, serta jarak sumbu roda 2.700 mm. Sebagai perbandingan jauh lebih besar dari Omoda 5 yang hadir dengan ukuran (panjang 4.400 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.588 mm, jarak sumbu roda 2.630 mm).

Masuk ke dalam kabin, banyak hal menarik yang disematkan pada Omoda 7 ini, misalnya lingkar kemudi yang mudah dikendalikan, kursi gaming dengan jahitan mewah yang menampilkan kesan sporty. Selain itu, terdapat layar infotaimen 15,6 inci.

Hal menarik lainya yaitu disematkan juga sistem audio Sony 12+2 speaker, dan peredam kebisingan yang diklaim lebih senyap. Dari sisi keselamatan juga sudah dilengkapi ADAS dengan 18 fitur bantuan yang memberikan kenyamanan pengguna.

Soal jantung pacunya, mobil ini menggendong mesin empat silinder 1,5TGDi, dipasangkan dengan sistem plug-in hybrid.  Mesinnya sendiri diklaim memiliki efisiensi termal tertinggi di kelasnya sebesar 44,5 persen, sedangkan baterainya mampu memberikan jarak berkendara EV murni hingga 95 km. 

Dalam mode hybrid, mobil ini diklaim memiliki konsumsi bahan bakar sebesar 4,89 l/100 km, sehingga memungkinkan jangkauan gabungan hingga 1.250 km. Nantinya juga akan ada versi mesin bensin konvensional, dan tidak akan ada versi listrik seperti Omoda 5.