Nissan Perkenalkan Teknologi e-POWER di GIIAS 2023, Diklaim Mampu Efisiensi Bahan Bakar
Nissan Serena e-POWER. (Foto: Bagus Muhammad Hafizh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Beberapa pabrikan otomotif saat ini berada dalam masa peralihan menuju elektrifikasi. Sehingga merek otomotif berusaha mengembangkan sebuah sistem yang berguna untuk disematkan kepada model terbarunya.

Hal inilah yang juga dilakukan oleh pabrikan otomotif asal Jepang, Nissan.

Merek ini terkenal dalam mengembangkan inovasi terbaru serta menjadi garda terdepan dalam peralihan menuju tenaga listrik.

Karena hal tersebut, Nissan juga turut mengembangkan inovasi terbaru bernama e-POWER.

Sudah berjalan selama dua generasi, teknologi tersebut sukses mendapatkan respon yang positif.

Teknologi tersebut dikembangkan menjadi lebih praktis dan efisien dengan memungkinkan pengemudi mendapatkan pengalaman mengemudi yang baru dengan tenaga listrik sepenuhnya tanpa membutuhkan plug-in charger.

Teknologi e-POWER tersebut bekerja pada model hybrid. Cara kerja dari sistem tersebut ialah mesin bensin bekerja secara otomatis mengisi daya baterai ketika dibutuhkan. Sehingga, konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien.

Sistem ini dengan sukses disematkan dalam jajaran model yang ada, mulai dari Nissan Kicks sejak 2020 yang telah dijual di Indonesia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan.

Tidak berhenti sampai disitu, Nissan juga menghadirkan lini lainnya yang mengusung sistem e-POWER, yakni Serena e-POWER dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Teknologi tersebut disematkan pada Nissan Serena terbaru dengan ruang kabin yang luas, membuktikan bahwa e-POWER dapat fleksibel diaplikasikan di berbagai segmen mobil dari Nissan.

Nissan Serena merupakan MPV premium andalan milik pabrikan yang telah dihadirkan sejak 1996.

Dengan disematkannya e-POWER, maka mobil ini dapat memenuhi kebutuhan mobilitas konsumen Tanah Air akan efisiensi bahan bakar.

Dalam gelaran GIIAS 2023, Nissan mengusung semangat "Elevate Excitement" sebagai bentuk komitmen pabrikan dalam menghadirkan berbagai inovasi pada produk terbarunya.

Selain Nissan Serena e-POWER, dalam booth yang terletak di Hall 3A-5, ICE BSD, Tangerang, pabrikan juga menghadirkan berbagai model seperti Nissan Terra, Nissan Magnite, Nissan Livina, serta konsep dari Ariya Single Seater.