GIIAS 2023, Wuling Rilis Pembaruan Almaz RS dengan Tampilan dan Performa Berbeda
New Wuling Almaz RS. (Dok. Wuling Motors)

Bagikan:

JAKARTA - Wuling Motors secara resmi meluncurkan pembaruan pada salah satu SUV berukuran sedangnya, New Almaz RS. Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 menandai debut pembaruan dari mobil utilitas tersebut.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada 2019, Almaz disambut dengan positif dengan menawarkan beberapa fitur terkini yang memudahkan pengemudi ataupun pengguna mobil.

Tidak hanya menawarkan fitur menarik dan canggih, pembaruan pada Wuling Almaz RS paling terlihat pada bagian eksterior demi meningkatkan kesan futuristik dan sporty.

Direktur Brand dan Pemasaran Wuling Motors, Dian Asmahani, mengatakan pembaruan Wuling Almaz RS melanjutkan tren Wuling dalam segmen medium SUV dengan menawarkan berbagai inovasi yang lengkap.

"Melanjutkan komitmen Wuling untuk terus hadir dengan inovasi tanpa akhir, kami mengaplikasikan sentuhan baru terhadap medium SUV yang memiliki inovasi lengkap dalam rangka menjawab kebutuhan konsumen akan mobilitas modern dan mampu memberikan pengalaman berkendara tanpa batas,” kata Dian dalam keterangannya, Kamis, 10 Agustus.

Terlihat, New Almaz RS hadir dengan tampilan grill terbaru berwarna gloss hitam yang mengikuti pewarnaan pada bemper. Untuk meninggalkan kesan premium, bagian bemper belakang diberi emblem huruf "Wuling" yang memperkuat identitas mobil pabrikan tersebut.

Pembaruan tidak hanya pada bagian luar, hal ini juga dilakukan pada interior. Dengan konfigurasi tujuh tempat duduk, kabin diselimuti oleh kulit sintetis. Bagian dashboard juga diperbarui dengan pencahayaan ambient yang multi-warna yang menghiasi beberapa ruang kabin.

Demi meningkatkan kenyamanan dalam perjalanan, New Almaz RS juga mempertahankan atap panoramik untuk melihat langit-langit. Terdapat juga fitur canggih yang dipertahankan oleh Wuling pada SUV tersebut, beberapa di antaranya Wuling Indonesian Command, Wuling Remote Control App melalui aplikasi MyWuling+, serrta head unit.

Fitur lainnya dihadirkan sehingga membuat New Almaz RS berbeda, beberapa di antaranya Adaptive Cruise Control, Lane Recognition, Safe Distance and Braking Assistance, dan Automatic Light.

New Almaz RS dihadirkan dengan dua varian mesin, yakni 1.500 cc turbocharged bertransmisi CVT yang lembut dan responsif yang digunakan pada varian Almaz RS Pro serta mesin 2.000 cc dengan Dedicated Hybrid Transmission yang memiliki performa efisien untuk tipe Almaz RS Hybrid.

Wuling secara resmi membuka masa pre-booking New Almaz RS, hingga akhir 2023 mendatang. New Almaz RS dibanderol dengan harga Rp439,2 juta hingga Rp472 juta On The Road.