VW Ungkap Tiguan Terbaru yang akan Dijual pada 2024 Mendatang
New Tiguan. (Dok. Volkswagen Group)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan otomotif asal Jerman, Volkswagen (VW), mengungkapkan SUV generasi terbaru, New Tiguan. Salah satu model andalan VW tersebut tampil dengan stiker kamuflase yang menyamarkan bentuk desainnya.

VW Tiguan terbaru tersebut merupakan generasi ketiga yang akan hadir dengan teknologi mutakhir yang dikembangkan oleh VW Group. Salah satunya menghadirkan platform terbaru, MQB evo.

Technical Development VW Group, Kai Grunitz, mengungkap platform tersebut dapat bekerja secara canggih yang dapat membantu mobil bergerak hingga jangkauan 100 km yang ditenagai oleh listrik murni. New Tiguan akan hadir juga dengan varian plug-in hybrid.

“Komponen teknologi canggih berinteraksi dengan sempurna di MQB evo: generasi baru penggerak plug-in hybrid dengan jangkauan elektrik hingga 100 kilometer, mungkin kontrol sasis aktif terbaik di segmennya, kualitas interior premium, dan sistem infotainmen yang sama-sama baru dan intuitif menghadirkan apa yang diharapkan pengemudi dari Volkswagen," ujar Grunitz dalam laman Volkswagen, Kamis, 15 Juni.

VW juga memperbarui model Tiguan dengan lampu IQ.Light HD pada bagian pencahayaan depan. Lampu tersebut juga disematkan pada model Touareg yang terbaru.

Untuk menambahkan unsur modern, interior dari VW Tiguan terbaru memiliki sistem infotainmen terbaru dengan layar berukuran 15 inci pada bagian kabin dengan dilengkapi fitur navigasi, musik, dan climate control.

Pada bagian konsol tengah, menampung Driving Experience Control. Ini terdiri dari kontrol putar dengan layar kecil yang dapat digunakan untuk mengatur mode drive, volume radio, atau pencahayaan sekitar. Kabin terbuat dari bahan berkualitas tinggi dengan kursi baru yang dikembangkan.

Tiguan dirancang untuk memberikan kenyamanan kelas premium. Disediakan juga banyak ruang penyimpanan barang-barang kecil pada konsol bagian tengah.

Tiguan terbaru tersebut akan disediakan dalam empat varian, yakni TDI, TSI, eTSI, dan eHybrid. TDI hadir sebagai mobil bermesin turbodiesel, lalu TSI hadir sebagai mesin turbocharged bensin, eTSI sebagai mobil bermesin bensin dengan mild hybrid, dan eHybrid dihadirkan dengan teknologi plug-in hybrid.

Mobil ini akan diperkenalkan ke publik pada musim gugur ini dan akan dijual pada tahun 2024 mendatang. Sejak memulai debut pada 2007, Tiguan berhasil menjadi produk andalan dengan penjualan lebih dari 7,4 juta unit.