4 Tahap Awal Perawatan Kulit yang Perlu Diterapkan oleh Pemula
Ilustrasi perawatan wajah (Pavil Danilyuk/Pexels)

Bagikan:

PALEMBANG- Kulit wajah yang sehat dan sempurna menjadi penunjang kecantikan seseorang. Anda wajib membersihkan wajah sebagai tahap pertama yang harus dilakukan. Pasalnya, kotoran, minyak, dan kulit mati bisa menyumbat pori-pori jika kulit wajah tidak dibersihkan dengan baik. 

Bagi Anda yang terbiasa menggunakan  makeup , teknik  double cleansing  wajib dilakukan agar residu  makeup  bisa terangkat sempurna. Gunakan pembersih wajah berbahan dasar dasar minyak, Lalu Akhiri DENGAN sabun berbahan dasar dasar cair.

Selanjutnya, apa lagi yang harus dilakukan? Simak langkah selanjutnya di bawah ini.

mengencangkan

Toning merupakan proses penggunaan toner. Tahap ini sangat penting dilakukan setelah membersihkan wajah. Ada dua jenis toner, yakni  exfoliating toner  yang membantu mengangkat sel kulit mati dan hydrating toner yang berfungsi menghidrasi kulit serta mempertahankan pH alami kulit. 

Pelembab

Banyak orang jika  pelembab  atau pelembab hanya dibutuhkan oleh pemilik kulit kering dan normal. Padahal, jenis kulit pun tetap membutuhkan kelembapan agar terhindar dari masalah kulit seperti jerawat.

Hanya saja, tekstur wajah yang digunakan pemilik kulit kering dan Anda mungkin berbeda. Kulit sebaiknya memilih  pelembab r bertekstur gel yang cepat menyerap. Sementara kulit kering bisa memilih  moisturizer cream  yang memberi kelembapan lebih lama. 

Melindungi

Setelah menggunakan wajah, jangan lupa gunakan krim pelindung wajah seperti tabir surya. Tanpa perlindungan  tabir surya , kulit akan terlihat lebih kusam dan menunjukkan tanda-tanda penuaan. pilih  tabir surya  dengan minimal SPF 30 dan PA+++ untuk perlindungan maksimal di siang hari. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .