Aktor Kim Min Seok Tangkap Pelaku Pelecehan Seksual di Apgujeong
Kim Min Seokk (Instagram @samuliesword)

Bagikan:

JAKARTA - Aksi yang patut dipuji dilakukan aktor Kim Min Seok. Pada Minggu, 19 Juli, ia dikabarkan menangkap seseorang yang merekam diam-diam tubuh bagian bawah seorang wanita di kafe.

Diberitakan Star News, setelah melihat kejadian tersebut, aktor yang baru menyelesaikan masa wajib militer ini langsung mencegat orang tersebut agar tidak kabur dan langsung menghubungi pihak berwajib.

Pihak Kim Min Seok mengonfirmasi hal yang diberitakan Star News. “Kim Min Seok berada dalam kafe untuk liburan terakhir dari militer dan menemukan seseorang merekam tubuh perempuan secara ilegal.” Ternyata, sang pelaku juga menyimpan foto-foto perempuan lain yang menandakan aksi ini dilakukan berkali-kali.

Kim Min Seok memulai masa wajib militernya pada akhir 2018. Ia pun menyelesaikan kewajibannya pada 20 Juli dan sedikit lebih cepat karena pandemi COVID-19. Sebagai tentara aktif, pemain drama Doctors ini mengikuti berbagai kegiatan seperti musikal Return.

Ia juga berpartisipasi dalam kampanye menghentikan kegiatan eksploitasi seksual bersama D.O dan Xiumin dari EXO. Dalam kampanye itu ia meminta masyarakat menghentikan merekam secara ilegal dan membagikannya.

Aksinya ini dipuji oleh masyarakat karena walaupun menyelesaikan kampanye serta wajib militernya, Kim Min Seok tetap menjalankan apa yang ia suarakan.

Di Korea Selatan, merekam secara ilegal menjadi isu yang terus bertiup. Isu ini naik setelah pada Maret kemarin sebuah grup pesan di Telegram berhasil menjebak 74 perempuan untuk memotret diri mereka tanpa busana. Pelaku dalam kasus kasus yang disebut Nth Room ini adalah seorang mahasiswa kelahiran tahun 1995.

Kim Min Seok resmi mengakhiri wajib militernya dengan membagikan foto dirinya bersama billboard bergambarkan dirinya. Ia menulis, “Saya berterima kasih kepada penggemar yang menunggu saya dan saya menerima hadiah kalian. Saya akan kembali dengan impresi yang lebih baik.”