Selain Ketidakseimbangan Hormon, Sering Konsumsi Makanan Ini Juga Bikin Wajah Berminyak
Ilustrasi (iSaw Company/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Ternyata tidak cuma salah produk dan banyak aktivitas yang bisa memicu wajah mudah berminyak. Makanan yang dikonsumsi pun bisa menjadi pemicu wajah berminyak. 

Wajak berminyak atau oily skin memang membuat kita untuk lebih berhati-hati baik dari produk skincare, aktifitas, dan makanan karena tidak cuma bikin produksi minyak berlebih dan kusam tapi juga bisa memicu timbulnya jerawat. 

Terkadang ketika tidak beraktivitas berlebih dan menggunakan skincare yang tepat tapi wajah masih saja mudah berminyak. Pernahkah terpikirkan begitu?

Bisa jadi penyebabnya dikarenakan empat makanan ini, berikut diantaranya seperti dilansir dari laman HerStory, Jumat, 17 September.

Gorengan

Dari penampilannya saja makanan ini sudah memperlihatkan minyak yang jelas. Konsumsi asam lemak omega-6 seperti pada minyak sayur bisa memicu risiko peradangan jerawat. Maka dari itu usahakan untuk menghindari konsumsi makanan yang menggunakan minyak berlebih atau deep fried.

Susu dan Produk Olahannya

American Academy of Dermatology mengungkapkan, susu dan produk olahannya mengandung hormon tinggi yang dapat menyumbat pori-pori dan bisa memicu timbulnya jerawat. 

Karbohidrat

Studi dari American Journal of Clinical Nutrition mengatakan makanan dengan indeks glikemik yang tinggi dapat memicu produksi minyak berlebih pada kulit. 

Makanan Tinggi Gula

Bukan cuma memicu kegemukkan, makanan tinggi gula juga ternyata dapat memengaruhi produksi minyak berlebih. Serta kadar insulin yang tinggi bisa berdampak pada peradangan dalam tubuh salah satunya kulit berjerawat.