Rutin Konsumsi 3 Buah Ini untuk Mengatasi Masalah Kesulitan Tidur Malam
Ilustrasi buah-buahan (Lisa/Pexels)

Bagikan:

PALEMBANG- Sebagian orang pasti pernah mengalami kondisi sulit tidur di malam hari. Untuk mengatasi hal itu, banyak orang yang akhirnya membeli obat tidur dan mengonsumsinya. Namun, jika mengonsumsi berlebihan, beberapa obat tidur akan menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan, seperti pusing atau mual.

Jika tidak ingin merasakan efek samping dari obat tidur, berikut tips yang bisa anda coba dengan konsumsi beberapa buah yang bisa menjadi obat tidur.

Mengutip laman GenPi.co, Kamis, 19 Agustus, berikut ini beberapa buah yang bisa Anda coba untuk obat tidur tanpa efek samping. Apa saja? 

Kiwi

Buah kiwi menjadi salah satu buah yang bisa menghilangkan gangguan sulit tidur. Hal tersebut sudah dibuktikan dalam penelitian yang dilakukan oleh University of North Carolina di Chapel Hill. Dalam penelitian tersebut mengungkapkan bahwa mengonsumsi dua buah kiwi satu jam sebelum tidur dapat mengurangi insomnia sebanyak 30 persen.

Pisang

Selanjutnya, ada buah pisang yang juga dapat membantu seseorang yang mengalami kesulitan tidur. Sebab, pisang mengandung banyak nutrisi, seperti kalim dan vitamin yang dapat membuat tidur lebih nyenyak.

Selain itu, buah pisang juga mengandung karbohidrat yang dapat meningkatkan rasa kantuk. Jadi, pisang dipercaya mampu atasi sulit tidur.

Ceri

Buah ceri juga dipercaya bisa membantu seseorang yang memiliki masalah tidur. Nutrisi yang terkandung dalam buah ceri mampu membuat tubuh makin rileks dan tidur jadi lebih nyenyak.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.