Kim Min Kyung Meninggal Dunia, Ini 5 Drama Korea yang Dibintanginya
Kim Min Kyung (DaHong Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Aktris Kim Min Kyung meninggal dunia pada Senin, 16 Agustus.

Berita duka cita ini disampaikan agensi yang menaunginya, DaHong Entertainment pada Selasa, 17 Agustus. Mereka tidak menyebutkan penyebab kepergian sang aktris namun pemakaman akan dilakukan hari ini, 18 Agustus.

Kim Min Kyung adalah aktris veteran yang berakting selama lebih dari 40 tahun. Mengawali di panggung teater pada tahun 1979, Kim Min Kyung mulai merambah ke dunia film dan drama Korea.

Dalam dunia peran, Kim Min Kyung sering mengambil peran sebagai ibu pemeran utama. Berikut adalah daftar drama Korea yang dibintangi Kim Min Kyung.

Moon Embracing the Sun

Drama Korea Moon Embracing the Sun tayang di tahun 2012. Kim Min Kyung berperan sebagai Court Lady Min dan bersanding dengan Han Ga In dan Kim Soo Hyun.

The Flower in Prison

Drama Korea The Flower in Prison mengisahkan seorang perempuan yang besar di penjara namun dia terus berjuang menjalani hidupnya. Drama ini diperankan Go Soo dan Jin Se Yeon.

Diary of a Prosecutor

Kim Min Kyung juga turut berperan dalam drama yang dirilis tahun 2019 ini. Diary of a Prosecutor mengisahkan sekumpulan jaksa yang mengerjakan kasus dan saling membantu satu sama lain.

When the Camellia Blooms

Drama yang dilakoni Gong Hyo Jin ini juga menjadi salah satu proyek Kim Min Kyung. Dia kembali berperan sebagai ibu.

Mouse

Drama terbaru sekaligus terakhir yang diperankan Kim Min Kyung adalah Mouse. Dia tampil pada dua episode pertama sebagai Oh Mi Soon, ibu dari Soo Jung (Shin Ha Young).

Diketahui ada dua film yang diperankan Kim Min Kyung namun belum dirilis secara resmi yaitu Spiritwalker dan Boston 1947.

Kim Min Kyung meninggal di usia 60 tahun.