<i>Newlyweds</i>, Masih Canggung Saat Berhubungan Intim? Simak Cara Mengatasinya
Ilustrasi (Andrea Piacquadio/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Berhubungan intim bagi pasangan suami dan istri penting untuk dilakukan supaya kehidupan rumah tangga semakin hangat dan juga harmonis. Namun sayang, ada sebagian orang yang masih merasa canggung saat melakukan hubungan intim, bahkan dengan pasangan resmi sekalipun. Hal itulah yang membuat hubungan intim menjadi tidak bergairah dan sulit mencapai klimaks. 

Agar bisa menghilangkan sikap canggung tersebut, berikut VOI punya beberapa cara yang bisa Anda lakukan. 

Bersikap terbuka

Agar rasa canggung bisa dihilangkan, Anda harus bersikap terbuka dengan pasangan. Coba untuk komunikasikan semua masalah sebelum berhubungan intim. Sampaikan juga apa yang Anda suka dan tidak terkait berhubungan intim.

Jangan saling menyalahkan

Cobalah untuk tidak menyalahkan satu sama lain saat sedang bercinta. Jika Anda kurang puas, sampaikan secara jujur tanpa harus ada nada menyalahkan. Menyalahkan tidak akan menyelesaikan masalah. Daripada fokus hanya pada satu hal yang salah, lebih baik pikirkan solusi untuk membuat Anda dan pasangan nyaman berhubungan intim.

Quality time

Salah satu alasan masih ada rasa canggung saat bercinta yaitu kurangnya quality time antara Anda dan pasangan. Sebelum membangun hubungan intim di ranjang, yuk perdalam lagi hubungan kalian dengan menghabiskan waktu berdua sambil jalan-jalan, nonton film, atau makan malam romantis.

Susun jadwal bercinta

Hal terakhir yang bisa Anda lakukan adalah menyusun jadwal bercinta secara rutin. Ini bisa meminimalisir kecanggungan saat bercinta, karena lama-lama Anda akan terbiasa. Rutin berhubungan badan juga bisa membuat ikatan emosional antara Anda dan pasangan semakin erat.